Pilkada TTU 2020

Anggota DPR RI, Kristiana Muki Jadi Calon Bupati TTU? Ini Penjelasan dari Internal Partai NasDem

khir-akhir ini masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) disuguhkan dengan isu mengenai siapa bakal calon (balon) bupati TTU periode 2020-2024

Anggota DPR RI, Kristiana Muki Jadi Calon Bupati TTU? Ini Penjelasan dari Internal Partai NasDem
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem, Kristiana Muki. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Akhir-akhir ini masyarakat di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) disuguhkan dengan isu mengenai siapa bakal calon (balon) bupati TTU periode 2020-2024 dari Partai Nasdem.

Banyak yang mengatakan bahwa bakal calon bupati TTU dari partai Nasdem adalah salah satu paket yang dipasangkan oleh DPW Partai Nasdem Provinsi NTT beberapa waktu yang lalu.

Namun ada diskusi lain yang mengatakan bahwa bakal calon Bupati TTU dari Partai Nasdem adalah Kristiana Muki yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem.

Atas isu yang berkembang tersebut, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Nasdem TTU, Yoseph Tasi membantah bahwa istri dari Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes tidak akan menjadi bakal calon bupati TTU.

Menurutnya, tidak ada nama lain selain nama dari tiga paket calon bupati TTU yang telah dipasangkan oleh DPW Partai Nasdem yang saat ini mengikuti survei elektabilitas.

Tersisa 7 Pertandingan, Persib Maung Bandung Masuk Tim Papas Atas, Punya Peluang Juara?Info

Dijelaskan Yoseph, DPP Partai Nasdem akan memutuskan bakal calon bupati TTU dari tiga paket yang saat ini sedang mengikuti survei itu, bukan nama lain dari nama tiga paket tersebut.

"Kalau ibu Kristiana itu memang ada pikiran sebagian orang. Tetapi namanya politik jadi, kalau ibu yang ikut calon otomatis mengundurkan diri dari anggota DPR RI, sementara baru dilantik satu atau dua bulan ini, kemudian di lepas untuk maju jadi calon bupati yang belum jelas menang, sehingga itu tidak mungkin," jelasnya.

Diungkapkan Yoseph, wacana tersebut sengaja dihembuskan oleh sebagian orang supaya istri dari Bupati TTU dua periode itu bisa dicalonkan menjadi Bupati TTU.

Ini Alasannya, Pengedar Narkoba di Kawasan Jabodetabek Ditembak Polisi Hingga Tewas

"Jadi kalau ibu Ray maju maka otomatis peluang untuk orang lain yang maju di DPR RI. Itu sengaja dimainkan oleh orang-orang. Jadi dari pada lama, lebih baik di rayu seperti itu supaya ibu Ray bisa mengundurkan diri dan otomatis nomor dua yang menggantikan menuju Senayan," terangnya.

Halaman
1234
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved