Pilkada Malaka 2020 Ronaldo Asury Sudah Komunikasi dengan Bakal Calon Bupati, Siapa Dia?

Jelang Pilkada Malaka 2020 Ronaldo Asury sudah komunikasi dengan bakal calon bupati, siapa dia?

Pilkada Malaka 2020 Ronaldo Asury Sudah Komunikasi dengan Bakal Calon Bupati, Siapa Dia?
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Bakal Calon Wakil Bupati Malaka, Ronaldo Asury

Jelang Pilkada Malaka 2020 Ronaldo Asury sudah komunikasi dengan bakal calon bupati, siapa dia?

POS-KUPANG.COM | BETUN - Kader PDIP Kabupaten Malaka, Ronaldo Asury sudah mendaftar di PDIP sebagai bakal calom wakil bupati Malaka pada Pilkada Malaka 2020 mendatang.

Kader muda dan militan ini digadang-gadang untuk berpasangan dengan salah satu bakal calon Bupati Malaka yang telah mendaftar di PDIP beberapa waktu lalu.

Marko Simic Borong Gol ke Gawang PSM Makassar Mengejutkan Pelatih Persija Edson Tavares

Saat ditemui Pos Kupang.Com, Rabu (13/11/2019), Ronaldo mengakui, dirinya terus melakukan sosialisasi diri kepada masyarakat. Pola sosialisasinya menyampaikan niat untuk maju kepada keluarga. Berjalan dari rumah ke rumah dan dari satu keluarga ke keluarga yang lain.

Soal berpasangan dengan siapa, Ronaldo menyerahkan sepenuhnya pada prosedur dan mekanisme partai. Sebab saat ini masih dalam tahapan survey. Namun, ia tetap melakukan komunikasi politik dengan para bakal calon bupati.

Pilkada Sumba Barat 2020, Ketua DPD NasDem Siap Bertarung Bila Ada Perintah Partai

Ditanya figur siapa yang sudah membangun komunikasi dengannya selama ini, Ronaldo merahasiakan nama bakal calon bupati dimaksud.

"Untuk figur saya tidak usah sebutkan namanya tapi ada beberapa yang mendekatkan untuk membangun komunikasi", ungkap Ronaldo yang adalah anggota DPRD Malaka dua periode dengan perolehan suara pileg 2019 cukup signifakan.

Menurut Ronaldo, sebagai kader PDIP ia hanya mendaftar di PDIP sebagai calon wakil bupati. Keputusan untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil bupati Malaka karena ia adalah kader partai dan memiliki tujuan untuk membangun Rai Malaka. Selain itu, masyarakat juga memberikan dukungan kepadanya untuk maju bertarung dalam pilkada Malaka 2020. Namun, soal direkomendasi atau tidak, bergatung pada keputusan partai.

Sebagai kader, Ronaldo menyatakan sudah siap menerima keputusan partai, termasuk melepaskan jabatannya sebagai anggota DPRD Malaka, manakala PDIP merekomendasikan ia maju sebagai bakal calon wakil bupati berpasangan dengan salah satu bakal calon bupati yang diusung PDIP nanti.

"Sebagai kader saya siap. Kalau partai perintah demikian, sebagai kader siap", tegas Ronaldo.

Ronaldo menambahkan, setelah dirinya mendaftar diri di PDIP sebagai calon wakil bupati, para relawan sudah mulai bekerja. Kerja-kerja para relawan Ronaldo akan lebih kecang lagi apabila partai sudah merekemondasikannya sebagai bakal calon wakil bupati Malaka pada pilkada 2020 nanti.

Untuk diketahui, ada lima bakal calon bupati Malaka yang telah mendaftar di PDIP Kabupaten Malaka yaitu, dr. Stefanus Bria Seran, M.PH, Dr. Simon Nahak, S.H, MH, Emanuel Y.H Bria, S.S, Golfridus Gregorius Klau, S.H dan Drs Petrus Bere.

Sedangkan calon wakil bupati Malaka adalah Ignasius Roy Tei Seran, S.Fil, Ronaldo Asury, S.Sos, Wandelinus Taolin, SE dan Paulus Seran Tahu, S.H, M.Hum. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved