Peringati HKN, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gelar Aneka Kegiatan, Simak Liputannya

-Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN), anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kembali menggelar berbagai kegiatan.

Peringati HKN, Satgas Pamtas Yonif 132/BS Gelar Aneka Kegiatan, Simak Liputannya
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
/Seorang anggota Satgas saat sedang mendonorkan darahnya dalam kegiatan memperingati HKN di Desa Eban, Selasa (12/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dalam rangka memeriahkan Hari Kesehatan Nasional (HKN), anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kembali menggelar berbagai kegiatan.

Mereka menggelar berbagai kegiatan diantaranya kegiatan donor darah masal, posyandu, dan penyuluhan kesehatan di wilayah perbatasan tepatnya di Desa Eban, Kecamatan Miomaffo Barat, TTU, Selasa (12/11/2019) .

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dokter Kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS Letda Ckm dr. Denny bersama tiga orang anggota diantarnya Serda Aditya, Praka Syukur, dan Praka Raffi.

Lakalantas di Nagekeo Pick Up Terperosok dalam Jurang, Begini Kondisi Puluhan Penumpang!

Terpisah, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Letkol Inf Wisyudha Utama mengungkapkan, aneka kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka memperingati HKN ke 55 yang bertemakan "Generasi Sehat Indonesia Unggul".

Menurutnya, pemilihan tema tersebut selain dimaknai sebagai upaya bersama seluruh pemangku kepentingan untuk terlibat dalam pembangunan kesehatan dalam lima tahun terakhir, juga dimaknai sebagai kesiapan bidang kesehatan untuk terlibat dalam pembangunan pada periode berikutnya.

Pendaftaran CPNS Kemenag 2019 Kapan? Catat Jadwal, Formasi, Syarat hingga Dokumen Dilampirkan

"Dimana pembangunan yang menitikberatkan kepada aspek sumber daya manusia, karena diyakini, SDM yang sehat akan membawa keunggulan bagi bangsa," terangnya.

Selain itu juga, jelas Wisyudha, kegiatan donor darah, pengobatan gratis, dan penyuluhan kesehatan, merupakan wujud kepedulian TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS kepada masyarakat yang ada di perbatasan.

"Agar masyarakat yang ada di perbatasan ini memiliki budaya hidup sehat dan meninggalkan kebiasaan atau perilaku yang tidak sehat, karena sehat menjadi hal yang sangat penting sekali, karena kalau kita tidak sehat, tentu kita tidak bisa menjadi bangsa yang produktif," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Eban Yonaldo Sasi mewakili warganya menyampaikan, rasa terima kasih kepada anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS yang sudah menggelar aneka kegiatan dalam rangka memperingati HKN.

Demi Kemanusian, Lihat Detik-detik Iptu Akbar Bersimpuh di Hadapan Massa Bawa Golok di Pinrang

"Kami warga sangat senang sekali karena kegiatan seperti ini sangat bermanfaat dan membantu kami disini khusunya masyarakat di perbatasan Indonesia dan Timor Leste ini," ujarnya. (mm)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved