Sirkuit Sepang Malaysia Ternyata Berhantu , Ini Kata Ayah Pembalap MotoGP yang Tewas di Sepang

kecelakaan maut yang terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, sempat membuat Paolo Simoncelli, ayah dari mendiang Marco Simoncelli menganggap sirkuit ters

POS KUPANG.COM-- Banyaknya kecelakaan maut yang terjadi di Sirkuit Sepang, Malaysia, sempat membuat Paolo Simoncelli, ayah dari mendiang Marco Simoncelli menganggap sirkuit tersebut berhantu.

Kepergian pembalap Indonesia, Afridza Munandar, pada Sabtu (2/11/2019) turut menambah daftar panjang rider yang meregang nyawa di Sirkuit Sepang, Malaysia.

Afridza menghembuskan napas terakhirnya di rumah sakit seusai mengalami kecelakaan di sirkuit tersebut dalam ajang Asia Talent Cup 2019.

Bercanda akan Menikahi Gurunya, Pria ini Benar Menikahi Mantan Guru SMA-nya, Info

Kepergian Afridza mengingatkan warga dunia akan peristiwa serupa yang menimpa pembalap MotoGP, Marco Simoncelli, pada musim 2011.

Marco Simoncelli mengalami crash yang berujung kematiannya pada gelaran MotoGP Malaysia 2011. (Nova)
Pembalap yang dikenal dekat dengan Valentino Rossi tersebut juga meninggal dunia setelah terlibat dalam kecelakaan ketika melakoni balapan MotoGP Malaysia.

Kala itu, Simoncelli meregang nyawa usai bersinggungan dengan Valentino Rossi dan Colin Edwards.

Kini, delapan tahun berselang, nama Sirkuit Sepang masih menjadi momok bagi ayah Marco Simoncelli, Paolo.

Pria yang kini menjadi pemilik tim Moto3, SIC58 Squadra Corse, tersebut mengaku tidak habis pikir dengan kembali berpulangnya seorang pembalap muda di Sirkuit Sepang.

Persib Bandung Berpeluang Salip 2 Tim Sekaligus Usai Tira Persikabo vs Persebaya Imbang, Info

"Suatu hari saya diberi tahu oleh seornag rohaniwan bahwa Malaysia merupakan tempat paling mistis di dunia," ujar Paolo sebagaimana dikutip Bolasport.com dari Tuttomotoriweb.com.

"Seharusnya ini menjadi pertimbangan untuk melakukan perubahan, bahkan jika sirkuit ini adalah salah satu yang terindah di dunia," tuturnya melanjutkan.

Halaman
12
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved