Menjadi Pahlawan, Bukan Hanya Mengangkat Senjata Mengusir Penjajah Saja

pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Menjadi Pahlawan, Bukan Hanya Mengangkat Senjata Mengusir Penjajah Saja
Dok Brigif 21/Komodo
Suasana upacara militer dalam rangka Hari Pahlawan lingkup Brigif 21/Komodo di Camplong, Minggu (10/11/2019) 

Menjadi Pahlawan,  Bukan Hanya Mengangkat Senjata Mengusir Penjajah Saja

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Dalam mengenang jasa para pahlawan yang berjuang merebut kemerdekaan Indonesia pada Hari Pahlawan 10 Nopember, jajaran TNI lingkup Brigif 21/Komodo, memperingatinya dengan Upacara Militer.

Dalam upacara militer yang dipimpin langsung Danbrigif 21/Komodo Kolonel (Inf) Sutrisno Pujiono, S.E.,M.M sebagai Inspektur Upacara pada Minggu (10/11/2019) ini, berlangsung tertib dan hikmat.

Menteri Sosial (Mensos) RI, Juliari P Batubara dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan  Danbrigif 21/Komodo menegaskan bahwa untuk menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI.

Untuk menjadi pahlawan, demikian Mensos Juliari, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah saja. ,Tetapi lebih dari itu bisa  juga  dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan keselamatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2019 kali ini mengangkat tema “Aku Pahlawan Masa Kini”
selain digelar pengibaran bendera merah putih, pembacaan Teks Pancasila, mengheningkan cipta untuk arwah para pahlawan dan pendahulu yang telah gugur di medan perjuangan dalam mempertahankan keutuhan NKRI.

SEDANG BERLANGSUNG Live Streaming Indosiar Kalteng Putra vs PSM Makassar Liga 1 2019, Skor 1-0

Moringa Schoolpreneur Cara Untuk Bisnis Kelor

Selain itu, juga dibacakan pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional oleh salah satu Perwira  yang ditunjuk.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved