BP Jamsostek Beri Pelatihan Kerja Gratis Karyawan Terkena PHK, Simak Apa Saja Pelatihan Kerjanya?

BP Jamsostek cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuka pelatihan kerja bagi karyawan di NTT yang terkena PHK.

BP Jamsostek Beri Pelatihan Kerja Gratis Karyawan Terkena PHK, Simak Apa Saja Pelatihan Kerjanya?
POS KUPANG/LAUS MARKUS GOTI
Kepala BP Jamsostek Cabang NTT, Rita Damayati dan Sisilia Sona Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi usai penandatanganan kerja sama pelatihan kerja di UPTD Latihan Kerja Provinsi NTT, Selasa (5/11/2019). 

BP Jamsostek Beri Pelatihan Kerja Gratis Karyawan Terkena PHK, Simak Apa Saja Pelatihan Kerja Apa Saja?

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sebagai salah satu wujud perhatian kepada tenaga kerja, BP Jamsostek cabang Nusa Tenggara Timur (NTT) akan membuka pelatihan kerja bagi karyawan di NTT yang terkena PHK.

BP Jamsostek bersinergi dengan UPTD Latihan Kerja Provinsi NTT melalui perjanjian kerjasama yang sudah ditandangi pada 5 November 2019.

Demikian disampaikan oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang NTT, Rita Damayati, kepada POS-KUPANG.COM, Minggu (8/11/2019).

Rita katakan, dengan program vokasi ini, karyawan yang berhenti bekerja baik itu karena PHK, putus kontrak dan hal lainnya dapat diberikan pelatihan untuk memiliki keterampilan, sehingga kedepannya dapat kembali bekerja.

“Minimal satu tahun kepesertaan. Peserta yang ikut pelatihan vokasi akan dibimbing di BLK, yang kemudian diharapkan ilmu yang diperoleh bisa tersalurkan lagi di perusahaan lain,” katanya.

Dikatakannya, program yang digagas oleh pemerintah pusat ini telah dilaunching pada 21 Agustus 2019 lalu dan target untuk vokasi untuk Kantor Cabang NTT, yakni adalah 100.

Lanjutnya, melalui program pelatihan vokasi ini diharapkan meningkatkan kualitas, keterampilan, dan kompetisi sehingga mampu meningkatkan kesejahhteraan tenaga kerja.

"Selain itu, dapat pula meningkatkan peluang kerja bagi yang mengalami PHK, sebab perusahaan dapat memperoleh pekerja sesuai dengan kebutuhan," ungkapnya.

Sementara itu, Sisilia Sona, selaku Kepala Dinas Koperasi Tenaga Kerja dan Transmigrasi NTT berharap, pelatihan vokasi ini sangat membantu masyarakat NTT karena bisa menurunkan angka pengangguran.

Halaman
12
Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved