Breaking News:

Siswa di Wilayah Perbatasan Mencoba Cicipi Makanan Tentara, Ini Jenisnya

Puluhan siswa di Wilayah perbatasan mencoba cicipi makanan tentara, ini jenisnya

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Personil Pos Laktutus memberikan makanan khas TNI kepada para siswa untuk dicicipi. 

Puluhan siswa di Wilayah perbatasan mencoba cicipi makanan tentara, ini jenisnya

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Berbagai kebahagiaan dengan sesama itu indah. Itulah spirit yang dilakukan personil Pos Laktutus Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ kepada siswa-siswi SMPN Laktutus, Kabupaten Belu, NTT.

Personil Pos Laktutus memberikan makanan khas TNI atau dikenal ransum kepada para siswa untuk dicicipi. Ransum merupakan salah satu jenis makanan untuk TNI yang sudah ditentukan takaran gizi sesuai kebutuhan.

31 Pejabat di Manggarai Rebut 6 Jabatan Eselon 2B

Adapun jenis ransum yag diberikan yaitu, susu Imukal, roti TB dan bahan makanan pokok berbentuk T2. Para siswa mencicipi makanan tentara disaksikan sejumlah tentara yang bertugas di Pos Laktutus.

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com,
Jumat (8/11/2019) mengatakan, TNI memiliki makanan khas yang disebut ransum. Bagi TNI, mengkonsumsi ransum sudah hal biasa namun tidak biasa bagi masyarakat. Untuk itu, Personel Pos Laktutus memperkenalkan beberapa jenis makanan tentara kepada para siswa. Selain memperkenalkan jenis, bentuk dan isinya, para siswa juga mencicipi makanan tentara.

Di Adonara, Proyek 500 Juta Gagal, Warga Menjerit Minta Air Minum

Personil Pos Laktutus yang dipimpin Danpos Laktutus, Letda (Inf) Jefri Gunawan mengundang para siswa ke pos satgas lalu diberikan makanan tentara untuk dicicipi. Para siswa antusias dan senang saat mencicipi makanan tersebut.

Menurut Dansatgas, pemberian makanan ransum ini sama halnya TNI sedang memberi asupan gizi buat generasi penerus bangsa. Karena makanan yang diberikan itu terkandung gizi. Kemudian, makanan tersebut dibeli mengggunakan uang rakyat sehingga wajarlah TNI membaginya dengan rakyat.

Lebih dari itu, sebagai sesama umat manusia, kita mesti saling memberi. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara TNI dan masyarakat di perbatasan.

Siswi SMPN Laktutus, Putri (14) mengaku senang karena baru pertama kali mencicipi makanan tentara. Rasanya enak.

Putri menyampaikan ucapan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ karena telah mengundang mereka untuk berbagi kebahagiaan. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved