Jadi Wadah Silaturahmi, BPW KKSS NTT Bangun Kantor Sekretariat di Kota Kupang

Jadi Wadah silaturahmi, BPW KKSS NTT Bangun Kantor Sekretariat di Kota Kupang

Jadi Wadah Silaturahmi, BPW KKSS NTT Bangun Kantor Sekretariat di Kota Kupang
POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA
Ketua KKSS NTT, HM Darwis 

Jadi Wadah silaturahmi, BPW KKSS NTT Bangun Kantor Sekretariat di Kota Kupang

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan Provinsi NTT ( BPW KKSS NTT) menyelenggarakan Musyawarah Kerja Wilayah ( Mukerwil), Sabtu (12/10/2019). Salah satu rekomendasi itu ialah membangun Kantor Sekretariat di Kupang.

"Itu salah satu rekomendasi Mukerwil BPW KKSS NTT pertengahan Oktober lalu. Pembangunan kantor sekretariat itu juga sebagai wadah silaturahmi bagi para pengurus dan anggota KKSS di NTT," kata Ketua BPW KKSS NTT, HM Darwis kepada Pos-Kupang.Com, Rabu (6/11/2019).

Plan Internasional Buat Pelatihan Wira Usaha Sanitasi di Atambua

Untuk pembangunan aula atau kantor sekretariat itu, jelas HM Darwis, memang sudah ada tanah milik KKSS. Namun letak tanah itu dinilai tidak strategis. Rencananya tanah itu dijual lalu uangnya digunakan untuk membeli tanah yang letaknya lebih strategis di Kota Kupang.

Ketua BPW KKSS NTT, HM Darwis
Ketua BPW KKSS NTT, HM Darwis (POS-KUPANG.COM/KANIS JEHOLA)

Selain membangun aula atau kantor sekretariat, jelas HM Darwis, rekomendasi lainnya yaitu melakukan pemdataan warga. Sebab masih ada warga KKSS di NTT yang belum terdata.

Pendaftaran peserta ini, jelas HM Darwis, dilakukan mulai dari kecamatan. Pendataan warga ini penting agar pengurus BPW memiliki data base.

Mukerwil BPW KKSS NTT, HM Darwis Minta Kedepankan SIPAKATAU atau SIPAKALEBBI

Pendataan warga itu juga diperlukan untuk kepentingan Mubes KKSS di Solo, Jawa Tengah tanggal 15-17 November 2019. Data jumlah warga KKSS itu akan dilaporkan dalam Mubes yang akan dibuka Presiden Joko Widodo atau Jokowi itu. "Dari NTT ada 44 orang yang ikut Mubes di Solo," kata HM Darwis.

Sedangkan rekomendasi ketiga Mukerwil BPW KKSS NTT, jelas HM Darwis, yakni pembentukan klub futsal. Apalagi klub futsal lagi booming sekarang ini. (Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Kanis Jehola)

Penulis: Kanis Jehola
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved