Pilkada 2020

KPUD Launching Tahapan Pilkada TTU Tahun 2020

pelaksanaan launching pilkada TTU bertujuan untuk menyampaikan secara jelas kepada masyaraka

KPUD Launching Tahapan Pilkada TTU Tahun 2020
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua KPUD Kabupaten TTU Paulinus Lape Veka saat memukul gong sebagai tanda dimulainya tahapan pilkada TTU di Balai Binmaffo, Kamis (7/11/2019). 

KPUD Launching Tahapan Pilkada TTU Tahun 2020

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) telah melaunching tahapan pemilihan bupati dan wakil bupati TTU tahun 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Binmaffo, Kamis (7/11/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, para bakal calon bupati dan wakil bupati TTU, para ketua partai yang ada di Kabupaten TTU, Bawaslu TTU, para komisioner KPU se daratan Timor, dan para pemilih pemula serta undangan lainnya.

Ketua KPUD Kabupaten TTU, Paulinus Lape Veka mengatakan, pelaksanaan launching pilkada TTU bertujuan untuk menyampaikan secara jelas kepada masyarakat bahwa tahapan pilkada sudah dimulai dari hari ini.

"Kedua, dengan adanya kegiatan launching pilkada ini kita mengajak seluruh masyarakat untuk supaya turut terlibat aktif dalam semua tahapan yang akan dilaksanakan oleh KPUD TTU," ujarnya.

Asisten Tata Praja Setda Kabupaten TTU, Joseph Kuabib dalam membacakan sambutan Bupati TTU mengatakan, kegiatan launcing pilkada memiliki makna penting sebagai tanda dimulainya segala proses pelaksanaan pilkada di TTU yang akan dilaksanakan tanggal 23 September 2020.

Menurutnya, isu pilkada telah menjadi topik yang ramai dibahas di ruang publik. Berbagai figur bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dimunculkan dalam ruang diskusi publik baik melalui media konvensional maupun media sosial.

Oleh karena itu, kata Joseph perlahan tapi pasti, tensi politik di bumi Biinmaffo semakin hangat dan akan terus meningkat menjelang pelaksanaan pilkada. Sebab kontestasi politik pilkada selalu rawan gesekan akibat polarisasi masyarakat pendukung para kandidat.

"Oleh karena itu, pada momentum ini saya menghimbau seluruh elemen masyarakat Kabupaten TTU untuk bersama sama mewujudkan kontestasi politik pilkada yang berbudaya dan bermartabat dengan penyelenggara yang berintegritas," ujarnya.

Ia mengajak supaya seluruh masyarakat di Kabupaten TTU menghantar suksesi kepemimpinan di daerah tersebut dengan aman dan damai sebagai masyarakat yang berbudaya dan bermartabat serta sebagai penyelenggara yang berintegritas.

"Marilah kita menjadikan seluruh proses pilkada Kabupaten TTU untuk membangun dan mewujudkan sebuah peradaban politik yang humanis karena sejatinya kontestasi politik pilkada hanyalah media untuk meneruskan cita-cita dan perjuangan pembangunan daerah," ujarnya.

Ketua DPC Partai Demokrat, Yohanes Salem, sebagai peserta pemilu dirinya meminta supaya kedepan dalam setiap tahapan pilkada, KPUD TTU menjunjung n tinggi integritas dan tidak berafiliasi dengan kepentingan siapapu.

"Kita menghendaki bahwa KPU betul-betul jujur, menjaga integritas, dan independensi nya sehingga semya tahapan kita berharap bisa berjalan dengan baik dan tetap konsisten dengan jadwal yang telah diumumkan," terangnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved