HUT SMPN 1 Kupang Tengah, Alumni Sumbang Lagu Hingga Tanam Pohon,Yuk Simak!

pihaknya mengusung konsep untuk menjalin kebersamaan untuk mendukung perlembangan sekolah ke depan.

HUT SMPN 1 Kupang Tengah, Alumni Sumbang Lagu Hingga Tanam Pohon,Yuk Simak!
POS KUPANG/RYAN NONG
Acara tiup lilin ulang tahun ke 36 SMP Negeri Kupang Tengah pada Kamis (7/11/2019) 

HUT SMPN 1 Kupang Tengah, Alumni Sumbang Lagu Hingga Tanam Pohon

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Alumni berbagai angkatan dari SMP Negeri 1 Kupang Tengah ikut merayakan ulang tahun almamater mereka dengan memberi sumbangsih nyata.

Dalam puncak perayaan Hari Ulang Tahun SMP Negeri 1 Kupang Tengah ke 36 yang berlangsung di sekolah tersebut, Kamis (7/11/2019), para alumni mengisi acara hingga memberi sumbangan. 

Dalam acara ibadat syukur HUT sekolah yang awalnya bernama SMP Tarus  pada pukul 10.00 Wita itu, para alumni menyumbang lagu-lagu pujian.

Sebelumnya, para alumni telah menyumbangkan satu set papan nama yang dipasang di atas gapura sekolah serta menyubangkan anakan pohon untuk ditanam di sekolah tersebut. 

Seremonial penyerahan sumbangan tersebut dilakukan dengan membuka selubung papan nama di gapura sekolah oleh para alumni. Demikian pula dilaksanakam penanaman anakan pohon cendana oleh ketua alumni Yefta Marsel Benyamin, SH di halaman sekolah.

Acara seremonial itu disaksikan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Kupang Tengah  Leno Elviani Herlina Kleing, S.Pd beserta staf, para alumni serta para undangan. 

Ibadat syukur HUT dengan tema "Dengan Semangat HUT ke-36 Kita Tingkatkan Kebersamaan Untuk Mewujudkan Sekolah yang Bermutu, Nyaman dan Cinta Lingkungan" dipimpin oleh Pdt. Alfred Abraham, salah satu alumni sekolah yang didirikan pada 1883 itu. 

Ketua Alumni SMP Negeri Kupang Tengah (Spentar Tarus)  Yefta Benyamin SH kepada wartawan menjelaskan pihaknya mengusung konsep untuk menjalin kebersamaan untuk mendukung perlembangan sekolah ke depan. 

Mantan Lurah Lasiana ini mengatakan, ikatan alumni yang baru dibentuk mensupport dan memberi bantuan sesuai dengan kebutuhan sekolah yang terakreditasi A tersebut.  

"Konsep kami untuk jalin kebersamaan, jadi bantu apa yang bisa kita buat, seperti memberi motivasi bagi adik adik, membuat cinderamata dalam bentuk papan nama sekolah serta menanam pohon. Kita juga berencana akan membuat sumur bor untuk sekolah," katanya. 

Sementara itu, Kepala SMP Negeri 1 Kupang Tengah Leno Elviani Herlina Kleing, S.Pd mengapresiasi apa yang dilakukan oleh alumni. Menurutnya, hal tersebut merupakan bentuk nyata dukungan yang diberikan alumni kepada sekolah dan sekaligus memotivasi para siswa. 

Ulang tahun ke-36 yang dirayakan, jelasnya menjadi titik pijak untuk lebih meningkatkan kualitas sekolah sekaligus kualitas lara peserta didik untuk mampu berprestasi dan bersaing di level yang lebih tinggi.

Acara Ulang Tahun dihadiri oleh 900an siswa bersama alumni. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Tanah Merah, Wakapolsek Kupang Tengah, Pengawas Sekolah, Ketua Komite Sekolah, dan undangan. 

Akhirnya, DPRD Panggil BPMD Terkait Seleksi Perangkat Desa Yang Tak Kunjung Selesai

Pesparani Kota Kupang Berjalan Aman dan Lancar, Penonton Membludak

BREAKING NEWS : Ditimpah Pohon Tumbang, Mantan Kades Lelobatan di TTS Tewas

Dalam acara tersebut, kepala sekolah bersama perwakilan alumni, ketua komite sekolah dan kepala desa meniup lilin ulang tahun pada kue ulang tahun yang disediakan panitia. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved