Berita Pendidikan

Wakapolda NTT Ingatkan Siswa Bijak Bermedsos Saat Lakukan Hal Ini di Rote Ndao

Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, mengingatkan siswa dan generasi muda pada umumya untuk bijak bermedos.

Wakapolda NTT Ingatkan Siswa Bijak Bermedsos Saat Lakukan Hal Ini di Rote Ndao
Dokumentasi Polda
Wakapolda NTT, Brigjen Pol Johni Asadoma, foto bersama Kapolres Rote Ndao 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM|KUPANG - Wakapolda NTT, Brigjen Pol Drs. Johni Asadoma, M.Hum, mengingatkan siswa dan generasi muda pada umumya untuk bijak dalam menggunakan media sosial (medsos).

Himbauan tersebut dilakukan agar siswa terhindar dari hal-hal yang melawan hukum.

Hal tersebut disampaikan Brigjen Johni Asadoma saat melakukan Safari Pendidikan di Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Lobalain, Kabupaten Rote Ndao, Provinsi NTT, Senin (4/11/2019).

5 Zodiak Paling Takut Sakit Hati, Aries Hati Kecilnya Berteriak Saat Kecewa, Termasuk Gebetanmu?

Dalam Safari Pendidikan yang berlangsung di halaman sekolah yang terletak di Kelurahan Mokdale, Kecamatan Lobalain, Brigjen Johni Asadoma mengingatkan siswa agar bijak menggunakan medsos.

Sikap bijak tersebut, katanya, dapat dilakukan dengan tidak memfitnah dan menghasut sesama melalui aneka postingan, tidak memberitakan berita hoax serta tidak mengeluarkan ujaran kebencian yang dapat menimbulkan persoalan hukum.

Selain itu, mantan Wakapolda Sulawesi Utara itu juga mengingatkan agar tidak mudah terprovokasi dan memprovokasi sesama serta harus cerdas dalam menggunakan handphone.

Putra Flobamotara ini juga berpesan agar generasi muda sebagai generasi emas bangsa Indonesia harus menghindari dan menjauhi minuman keras (miras) dan narkoba, mematuhi hukum, aturan dan undang-undang yang berlaku, salah satunya adalah disiplin berlalu lintas.

Pesohor Jennifer Lawrence Cooke Maroney Bakal Gelar Pesta Pernikahan Mewah di Nihiwatu Sumba NTT

Motivasi tinggi juga diberikan kepada siswa agar selalu disiplin dalam pendidikan, mampu berbahasa Inggris dan menguasai teknologi untuk mencapai kesuksesan.

Dalam kunjungan tersebut, Brigjen Johni Asadoma, juga menceritakan berbagai pengalaman keberhasilannya sejak menjadi siswa hingga bertugas di institusi Polri.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved