Senator DPD RI asal NTT Berkunjung ke Sejumlah Sekolah Swasta di Kota Kupang, Ini Pesan Hilda

Senator DPD RI asal Provinsi NTT, Hilda Manafe, SE,M.M melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah swasta di Kota Kupang. Kunjungan ini bertujuan untuk me

Senator DPD RI asal NTT Berkunjung ke Sejumlah Sekolah Swasta di Kota Kupang, Ini Pesan Hilda
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Anggota Komite III DPD RI, Hilda Manafe saat berkunjung ke sekolah-sekolah swasta di Kota Kupang, Selasa (5/11/2019). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Senator DPD RI asal Provinsi NTT, Hilda Manafe, SE,M.M melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah swasta di Kota Kupang. Kunjungan ini bertujuan untuk melihat dari dekat kondisi dan proses belajar mengajar di sekolah swasta.

Kunjungan ini berlangsung pada Selasa (5/11/2019). Kunjungan ke sekolah swasta ini akan dilakukan selama dua hari ,yakni pada Selasa- Rabu (5-6 /11/2019).

Pada Selasa (5/11/2019), Hilda Manafe berkunjung ke sekolah Kristen yang berada di Kelurahan Naikoten I. Sekolah yang dikunjungi itu adalah SMP Kristen 1 Kupang, SMA Kristen 1 Kupang, SMA Kristen 2 Kupang,SMK Kristen 1 Kupang dan SMK Kristen 2 Kupang.

Sedangkan pada Rabu (6/11/2019) Hilda juga akan mengunjungi sejumlah sekolah swasta yang ada di naungan Yayasan Pendidikan Katolik di Kota Kupang

PSSI Berhentikan Simon McMenemy, Luis Milla atau Shin Tae Young Jadi Pelatih Timnas Indonesia?Info

Susunan Nama Pemain Persib Bandung vs PSIS Semarang: Bomber Ardi Idrus dan Ezechiel ? Info

Turut melakukan kunjungan, Ketua Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) NTT, Winston Neil Rondo, Sekretaris BMPS NTT, Petrus Pati Bokol dan salah satu tenaga ahli DPD RI, Hilda Manafe, Stef Mira Mangi serta sejumlah staf Sekretariat DPD RI Provinsi NTT.

Sekolah swasta yang dikunjungi berturut-turut adalah SMK Kristen 2 Kupang, SMA Kristen 2 Kupang, SMP Kristen 1 Kupang, SMK Kristen 1 Kupang dan terakhir di SMA Kristen 1 Kupang. Kunjungan di setiap sekolah ini tidak lebih dari 10 menit setiap sekolah.

Saat berkunjung Hilda yang duduk di Komite III DPD RI ini diterima oleh Ketua Yayasan Nehemia, Wem Nunuhitu dan para kepala sekolah. Setiap sekolah yang dikunjungi, Senator yang meraih suara terbanyak di NTT ini menyapa para siswa dan guru diakhiri dengan foto bersama.

Ketika tiba di SMP Kristen 1 Kupang, Hilda sempat memberi pesan bahwa sebagai siswa harus giat dalam belajar , karena kedepan persaingan cukup ketat.

"Persaingan kedepan ini sangat ketat, karena itu harus giat belajar dan juga jangan lupa berdoa," kata Hilda.
Usai memberi pesan Hilda pose bersama Kepala SMP Kristen 1 Kupang, Elis Lobo,S.Pd,M.M dan sejumlah siswa.
Pesan yang sama disampaikan Hilda saat tiba di SMK Kristen 1 Kupang.

Hilda meminta para minta siswa agar rajin berdoa. "Kalau ingin berhasil , maka selain giat belajar, harus juga utamakan Tuhan," katanya.

Usai kunjungan, dilakukan dialog dengan para kepala sekolah dan guru di Aula SMA Kristen 1 Kupang.
Dialog dipandu oleh Ketua BMPS NTT, Winston Rondo.

Hilda Manafe saat itu mengatakan, kehadirannya untuk melihat dan mendengar tentang keberadaan sekolah ,terutama sekolah swasta di NTT.

Hilda ada di Komite III DPD RI, yang mana bermitra langsung dengan beberapa kementerian seperti Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pariwisata dan lainnya.

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved