News

Mantan Tentara Ramaikan Pilkada TTU Daftar Balon Bupati di PKB dan Perindo, Ini Targetnya

Kini, mantan tentara ini terus membangun koalisi dengan sejumlah partai untuk memuluskan langkahnya menjadi Bupati TTU.

Mantan Tentara Ramaikan Pilkada TTU Daftar Balon Bupati di PKB dan Perindo, Ini Targetnya
POS KUPANG/ THOMAS MBENU NULANGI
Bakal Calon Bupati TTU, Valentino Kebo saat bersalaman dengan Ketua DPC Partai Perindo TTU Alo B. Rikoni di sekretariat partai tersebut, Senin (4/10/2019). 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Tommy Mbenu

POS KUPANG, COM, KEFAMENANU -Putra Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Valentino De Sale Kebo, S.Ip, MA, membulatkan tekad menjadi calon bupati bertarung pada pilkada daerah itu periode 2020-2024.

Kini, mantan tentara ini terus membangun koalisi dengan sejumlah partai untuk memuluskan langkahnya menjadi Bupati TTU.

"Salah satunya adalah Partai Perindo dan PKS karena mereka satu fraksi di DPR, kemudian Partai Berkarya. Saya juga dari Berkarya, kemudian PKB. Jadi, hari ini (Senin 4/11) kita daftar di dua partai, yaitu PKB dan Perindo," ujar Valentino kepada media seusai mendatangi Sekretariat DPC Partai Perindo TTU, Senin (4/11/2019).

Valentino mengatakan, untuk beberapa partai lain, dirinya akan melakukan pendaftaran langsung di pusat. Hal tersebut karena proses pendaftaran di tingkat daerah telah ditutup seperti Partai Gerindra, Hanura, dan Demokrat.

"Tiga partai ini sudah memberikan sinyal untuk berkoalisi besar. Jadi, saya secara pribadi dan dukungan dari teman-teman di partai, sudah siap untuk maju tahun 2020 nanti," ungkapnya.

Untuk dua partai yang masih membuka pendaftaran di daerah, kata Valentino, dirinya segera menyerahkan kembali formulir pendaftaran tersebut pada Selasa (5/11/2019) di sekretariat masing-masing. Sedangkan untuk tiga partai lain yang ada di pusat, jelas Valentino, dirinya akan melakukan proses pendaftaran setelah pulang dari TTU.

"Jadi, sekembalinya saya dari sini, mungkin sekitar tanggal 13 November, saya sudah daftar di Partai Hanura, Gerindra, dan Demokrat," jelasnya.

Valentino menargetkan akan membangun koalisi besar dengan sejumlah partai. Hal itu karena ada dukungan dan kesempatan besar yang diberikan oleh partai politik kepadanya.

"Jadi, siapa saja yang memberikan dukungan kita terima. Intinya kita pengen buat perubahan di TTU ini ke depan. Karena kalau kita lihat, kita membangun TTU dengan konsep yang lalu-lalu, maka kita tidak akan berubah," tegas Valentino.

Ke depan, kata Valentino, dirinya menginginkan masyarakat di Kabupaten TTU lebih sejahtera. Salah satu caranya dengan membangun ekonomi masyarakat. *

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved