Karo Humas Setda NTT Marius Ardu Jelamu: Masyarakat NTT Harus Jadi Produsen dan Konsumen

Kata Karo Humas Setda NTT Marius Ardu Jelamu: masyarakat NTT harus jadi produsen dan konsumen

Karo Humas Setda NTT Marius Ardu Jelamu: Masyarakat NTT Harus Jadi Produsen dan Konsumen
POS-KUPANG.COM/Yeni Rachmawati
Kepala Biro Humas dan Protokol, Marius Ardu Jelamu, Direktur Bank NTT, Izhak Eduard Rihi dan Komisaris Independen, Semuel Djoh, menggelar Konferensi Pers Sinergitas Antara Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT di Ruang Rapat Lantai II, Bank NTT, Rabu (6/11/2019). 

Kata Karo Humas Setda NTT Marius Ardu Jelamu: masyarakat NTT harus jadi produsen dan konsumen

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Sampai saat ini perekonomian yang berlansung di NTT banyak didatangkan dari luar. Misalnya sabun, shampo, sembako beras, bahkan pinang pun dari luar. Hampir semua yang dugunakan di NTT dari luar, sehingga transaksi keuanga dikeluarkan sangat banyak untuk membeli barang dari luar.

Oleh karena itu ide pembentukan masyarakat ekonomi ini untuk mengurangi pasokan dari luar.

Direktur Utama Bank NTT, Izhak Eduard Rihi: Siapkan Infrastruktur Ibarat Gula

"Karena pemerintah perlu memproteksi rakyatnya dan mengurangi ketergantungan dari luar sekaligus memotivasi rakyat bahwa kita punya komoditas lokal. Agar masyarakat NTT menjadi produsen dan konsumen sekaligus, ekonomi lokal berkembang. Maka uang yang dimiliki berputar di NTT," kata Kepala Biro Humas dan Protokol, Marius Ardu Jelamu, Rabu (6/11/2019).

Marius mengatakan untuk mencapai itu maka perlu berproses. Dimana kebijakan pemerintah perlu didukung oleh rakyat, pelaku bisnis dan lainnya.

Pemerintah Provinsi NTT dan Bank NTT Bersinergi Bangun Ekonomi Masyarakat

"Kita terus mendorong masyarakat NTT punya perjuangan untuk mempunyai eksistensi yang hebat dari segala bidang. Cita-cita besar ini menjadi cita-cita bersama," tuturnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved