Banyak Kendaraan Plat Luar Daerah NTT di Sumba Timur Tidak Manfaatkan Tax Amnesty

Banyak kendaraan plat luar daerah NTT di Sumba Timur tidak manfaatkan Tax Amnesty

Banyak Kendaraan Plat Luar Daerah NTT di Sumba Timur Tidak Manfaatkan Tax Amnesty
POS KUPANG/ROBERT ROPO
Kepala UPT-PAD, Provinsi NTT, Wilayah Sumba Timur, Denny Samuel Sandy. 

Banyak kendaraan plat luar daerah NTT di Sumba Timur tidak manfaatkan Tax Amnesty

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Masih banyak pemilik kendaraan plat luar daerah NTT di Kabupaten Sumba Timur yang tidak memanfaatkan Tax Amnesty.

Kepala UPT-PAD, Provinsi NTT, Wilayah Sumba Timur, Denny Samuel Sandy, menyampaikam itu kepada POS-KUPANG.COM, Selasa (5/11/2019).

Denny mengatakan masih banyaknya kendaraan plat luar daerah NTT yang tidak memanfaatkan program itu, karena dengan alasan kendaraannya masih kredit sehingga belum bisa balik nama.

Draf Rancangan Perbup Pembayaran Jasa Jampersal Dikonsultasikan ke Bupati Tahun

Meskipun dengan alasan itu, namun Kata Denny, pihaknya tetap melakukan operasi bekerja sama dengan pihak Kepolisian Polres Sumba Timur untuk menjarong kendaraan-kendaraan yang belum melakukan pembayaran pajaknya.

Selain itu, kata Denny, pihaknya juga akan melakukan pelayanan dengan sistem door to door dengan turun ke wilayah Kecamatan dan Desa-desa guna mendekatkam pelayanan kepada masyarakat.

"kita tetap lakukan Operasi Tilang bersama-sama Kepolisian untuk menjaring kendaraan-kendaraan yang belum melakukan pembayaran pajaknya. Juga kita melakukan pelayanan door to door dan pelayanan di Kecamatan-kecamatan untuk mendekatkan pelayanan kepada Masyarakat,"kata Denny.

BPS NTT Catat Enam Peristiwa yang Terjadi Pada Triwulan III 2019, Apa Saja?

"kita juga pengumuman lewat mimbar Gereja, Mesjid dan di Radio-Radio,"tambah Denny.

Denny juga menjelaskan, selama pemberlakukan program tersebut, pihaknya berhasil mengumpulkan untuk pajak kendaraan bermotor (PKB) terhitung dari bulan Agustus hingga Oktober 2019 dimana Obyek Pajak sebanyak 3.095 dengan Pokok Pajak sebesar Rp 2.152.424.205.

Selain itu, Penerimaan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) II dari bulan Agustus sampai dengan Oktober 2019 untuk obyek pajak sebanyak 391 dengan pokok pajak Rp 384.379.454. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved