TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Gandeng Warga Silawan Belu Budidaya Ikan Bandeng

Aparat TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL gandeng warga Silawan Belu budidaya ikan bandeng

TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL Gandeng Warga Silawan Belu Budidaya Ikan Bandeng
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Personel Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menabur benih ikan bandeng di kolam warga Silawan, Kabupaten Belu, Sabtu (2/11/2019). 

Aparat TNI dari Satgas Pamtas RI-RDTL gandeng warga Silawan Belu budidaya ikan bandeng

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Personel TNI Pos Motaain Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ menggandeng warga Silawan, Kabupaten Belu untuk membudidaya ikan bandeng.

Satgas menyediakan benih ikan bandeng lalu dibudidayakan di kolam milik warga. Usaha ini merupakan usaha bersama untuk membantu peningkatan ekonomi masyarakat.

Dilaporkan ke Polisi Soal Meme Anies Serupa Joker, Ade Armando Malah Katain Fahira Idris Begini

Usaha ikan bandeng ini merupakan inisiatif personil Pos Motaain setelah melihat potensi yang dimiliki masyarakat serta peluang pasat akan ikan bandeng.

Hal itu disampaikan Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Minggu (3/11/2019).

Gibran Rakabuming, Putra Jokowi Kalah Populer dari Didi Kempot, Bagaimana Nasibnya di Pilkada Solo?

Menurut Ikhsanudin, warga Silawan memiliki kolam yang selama ini belum dioptimalkan pemanfaatannya. Kondisi ini mendorong personil Pos Motaain untuk memanfaatkan kolam tersebut agar bisa menambahkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Pasalnya, daerah Silawan memiliki rumah makan yang spesifik dengan menu ikan lalapan. Apalagi Silawan adalah pintu batas negara Indonesia-Timor Leste.

TNI mendorong warga agar serius dan tekun mengembangkan usaha ikan bandeng karena permintaan pasar cukup banyak. Bila produksi ikan banyak, maka warga juga bisa membuka usaha kuliner ikan bakar. Hal ini tentu memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sendiri.

Menurut Ikhsanudin, keterlibatan Personil Pos Motaain dalam kegiatan usaha ikan bandeng ini sebagai motivasi agar masyarakat tetap semangat dalam berusaha.

Kegiatan ini merupakan tugas Satgas Pamtas di bidang Binter Satnonkowil
dalam rangka meningkatkan ekonomi masyarakat.

Kepala Dusun Motaain, Yasintus Hale mendukung kegiatan usaha bersama tersebut. Kegiatan ini selain mengoptimalkan kolam yang ada juga memotivasi warga khususnya pemilik kolam agar tekun membudidaya ikan bandeng.

Yasintus mengucapkan terima kasih kepada personil Pos Motaain yang telah membantu warga dengan keterlibatan langsung membudidaya ikan bandeng dan memotivasi warga untuk berusaha di segala bidang.

Dankipur l sekaligus Danpos Motaain, Lettu (Inf) Sahita, menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada Pos Motaain untuk membudidaya ikan bandeng di kolam milik warga. Somoga usaha tersebut membuahkan hasil hasil yang baik demi peningatan ekonomi rumah tangga.

Personil Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ siap membantu tenaga dan membagikan pengetahuan kepada masyarakat untuk kegiatan usaha.

"Kami selalu siap membantu dan memberikan masukan kepada masyarakat, karena tugas kami bukan hanya menjaga perbatasan saja, akan tetapi kami juga membantu masyarakat guna mempererat tali persaudaraan antara satu dengan yang lain," ungkap Lettu Sahita diamini anggotanya Serda Sihombing. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved