Mau Tahu Motor Pintar yang Dirancang Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Simak Beritannya

Mau tahu motor pintar yang dirancang Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, simak beritannya

Mau Tahu Motor Pintar yang Dirancang Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Simak Beritannya
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Antusias anak sekolah di perbatasan membaca buku yang disiapkan Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ. 

Mau tahu motor pintar yang dirancang Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, simak beritannya

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Kata smartphone atau handpone cerdas sudah tidak asing lagi di jaman modern seperti sekarang ini. Dikatakan smartphone karena memiliki aplikasi yang canggih yang dapat membantu manusia baik dalam berkomunikasi maupun memperoleh informasi-informasi.

Lantas, bagimana dengan sepada motor cerdas yang dirancang personil satgas pamtas Yonif Raider 142/KJ. Apa seperti smartphone. Ternyata tidak demikian maksudnya.

Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Kupang Dilantik Pagi Ini

Sepeda motor cerdas yang dirancang satgas bukan karena sepeda motor tersebut bisa berjalan tanpa pengemudinya dan tanpa bahan bakar. Tetapi lebih pada fungsi sepada motor dimaksud.

Personil satgas personel Pos Fatubesi Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ berkreasi dalam pemanfaatan sepeda motor.

TNI merancang sebuah kotak kayu berbentuk rak untuk penyimpanan buku-buku. Lalu motor tersebut dibawa personil satgas keliling kampung-kampung. Sepeda motor itu disebut "motor pintar" karena yang dibawanya adalah buku-buku untuk dibacakan anak sekolah agar mencedaskan generasi penerus bangsa.

Satgas Pamtas Perkenalkan Patok Batas Negara kepada Siswa-siswi

Dansatgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ, Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada Pos Kupang.Com mengatakan, satgas memiliki program perpustakaan keliling. Dalam pelaksanaan program ini, masing-masing pos satgas berkreasi sesuai dengan pengalaman yang mereka miliki.

Di Pos Fatubesi dibawah pimpinan Sertu Angga Sastra selaku danpos menugaskan anggota melaksanakan kegiatan perpustakaan keliling. Personil pos membawa sepeda motor yang sudah dirancang dengan rak-rak buku. Motor itu disebut sebagai motor pintar karena setiap hari membawa buku-buku keliling kampung.

Sepeda motor pintar ini berjalan keliling kampung dan setiap menjumpai anak-anak yang sedang berkumpul, personil satgas menghentikan sepeda motor pintar lalu mengajak anak-anak untuk membaca buku yang ada. Kegiatan dilakukan tiga kali seminggu.

Hal ini terlihat sederhana namun cukup membantu meningkatkan minat baca anak-anak di perbatasan.
Seperti yang dilakukan personil satgas di Desa Takirin, Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu-NTT, Selasa (29/10/2019).

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved