Meyven Endang Gaharpung : Jangan Takut Jadi Enterpreneur

egitu akrab dengan orang yang baru dikenalnya. Senyuman manis dengan obrolan-obrolan santai, membuat suasana lebih rileks.

Meyven Endang Gaharpung : Jangan Takut Jadi Enterpreneur
POS KUPANG/YENI RACHMAWATI
Meyven Gaharpung

Meyven Endang Gaharpung : Jangan Takut Jadi Enterpreneur

POS-KUPANG.COM--SEDERHANA dan ramah, itulah perangai gadis manis yang memiliki nama lengkap Meyven Endang Gaharpung.

Meyven terlihat begitu akrab dengan orang yang baru dikenalnya. Senyuman manis dengan obrolan-obrolan santai, membuat suasana lebih rileks.

Meyven begitu dirinya kerap disapa merupakan mahasiswi lulusan Universitas Ciputra Surabaya, jurusan International Bussines Management. Mengenyam pendidikan di jurusan bisnis membuat perempuan kelahiran Kalabahi, 30 Mei 1994 ini berapi-api ingin menjadi pengusaha di daerahnya yaitu Kupang.

Usai lulus tahun 2016, anak kedua dari tiga bersaudara pun kembali ke kota karang dengan berbagai rencana. Namun karena kala itu emosinya masih labil, ia pun mencoba-coba hal yang baru untuk mencari pengalaman.

"Rencananya mau buka usaha dengan mama, buka toko kelontong/sembako. Tapi karena waktu itu emosi masih labil jadi masih mencari-cari apa yang mau dibuat dan yang cocok dengan saya," ujarnya.

Sempat depresi, karena waktu berada di Kupang motivasi untuk buka usaha pun hilang begitu saja. Karena ia merasa tidak didukung lingkungan sekitar.

"Ingin memulai usaha jadi takut, karena lebih memikirkan pendapat orang. Karena kebanyakan tanya kerja dimana? kalau mau buka usaha orang tidak mengakui bahwa itu suatu karya yang perlu dibanggakan," kata buah hati dari Yordanius Sili dan Ny. Sovenny Bessie, kepada Pos Kupang, Minggu (27/10/2019).

Diakuinya, ia sempat bingung apa yang ingin dibuat setelah sampai di Kupang. Ia sempat depresi dan juga bingung mau kemana dan dimana. Karena yang ada dipikirannya usai kuliah hisa langsung kerja. Tapj setelah sampai di Kupang suasananya berbeda.

Perempuan yang pernah mengenyam di SMA Kristen Mercusuar Kupang lulusan 2012 ini berbagi kisah sebelum dirinya akhir bisa membuka usahanya sendiri.

Halaman
123
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved