News

Bupati dan Wakil Bupati Kupang Rombak 'Kabinet', Ini Enam Pejabat Eselon II yang Dilantik

Bupati Kupang, Korinus Masneno, dan Wakil Bupati, Jerry Manafe, merombak 'kabinet', Rabu (23/10/2019).

Bupati dan Wakil Bupati Kupang Rombak 'Kabinet', Ini Enam Pejabat Eselon II yang Dilantik
POS-KUPANG/EDY HAYONG
Bupati Kupang, Korinus Masneno ketika melantik pejabat eselon II lingkup Pemkab Kupang, Rabu (24/10/2019) 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Edi Hayong

POS KUPANG, COM, OELAMASI - Bupati Kupang, Korinus Masneno, dan Wakil Bupati, Jerry Manafe, merombak 'kabinet', Rabu (23/10/2019).

Enam pejabat dilantik menempati jabatan eselon II. Pertama, Alexander Oktafianus Mate, S.H, sebelumnya Camat Amarasi menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Kupang. Kedua, Sofian Efendi Suryo Adi Kusumo, dari Bagian Tatapem menjadi Sekwan DPRD Kabupaten Kupang.

Ketiga, Ir. Pandapotan Sialagan, M.Si dari Sekretaris Dinas Pertanian menjadi Kepala Dinas Pertanian. Keempat, Adriel Abineno, S.H, dari Camat Sulamu menjadi Kadis Perindustrian dan Perdagangan.

Kelima, Kotten MS Manafe, S.H, M.Si dari Kabag Setwan menjadi Kepala Satpol PP dan Kebakaran.

Keenam, Drs. Guntur Subuh Taopan dari Sekretaris Dikbud Kupang menjadi Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.

Bupati Kupang, Korinus Masneno, dalam sambutannya di hadapan para pejabat dan unsur Forkopimda di Aula Kantor Bupati Kupang, Rabu (23/10/2019), memberikan catatan penting.

Korinus mengatakan, pelantikan selain bentuk pengembangan terhadap karier ASN, juga merupakan bukti konkrit dari komitmen kepemimpinannya dengan wabup dalam menata birokrasi Kabupaten Kupang berdasarkan prinsip komitmen jabatan.

Menurutnya, jabatan yang diemban saat ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan pemerintah dengan harapan agar dapat dipertanggungjawabkan dengan sebaik-baiknya.

"Khusus untuk Kepala Dinas Pertanian saya menitipkan pembangunan pada sektor pertanian dan perkebunan yang merupakan bagian dari gerakan Revolusi 5P. Untuk itu saya harapkan gerakan ini direncanakan dan dilaksanakan dengan baik. Jadikan tahun 2020 sebagai tahun investasi dari Revolusi 5P," harapnya. *

Penulis: Edy Hayong
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved