Pipa Patah Akibat Ulah Kontraktor Pasokan Air Di Ende Terhenti

Kelurahan Kota Ratu juga Kelurahan Mbongawani dan Kelurahan Kotaraja juga Kelurahan Paupanda serta Kelurahan Tanjung.

Pipa Patah Akibat Ulah Kontraktor Pasokan Air Di Ende Terhenti
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Plt Dirut PDAM, Kosmas Nyo 

Pipa Patah Akibat Ulah Kontraktor Pasokan Air Di Ende Terhenti

POS-KUPANG.COM|ENDE--Menyusul patahnya pipa di ruas jalan negara antara Kota Ende dan Nangaba akibat ulah kontraktor atau rekanan yang mengerjakan jalan tersebut membuat pasokan air ke sejumlah wilayah dalam Kota Ende praktis terhenti.

Plt Dirut PDAM Ende, Kosmas Nyo mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (24/2019) di Ende.

Kosmas merincikan adapun wilayah di Kota Ende yang pasokan airnya terhenti sebagai akibat kerusakan pipa di jalur jalan negara antara Kota Ende-Nangaba yakni meliputi Daerah Ndao dan Kelurahan Kota Ratu juga Kelurahan Mbongawani dan Kelurahan Kotaraja juga Kelurahan Paupanda serta Kelurahan Tanjung.

Kosmas mengatakan bahwa untuk mengatasi kekurangan air di daerah yang terdampak sebagai akibat kerusakan pipa, PDAM Ende secara rutin memasok air ke warga sampai dengan kondisi air kembali normal atau setelah pipa selesai dipasang kembali oleh pihak rekanan.

Pasokan air ke rumah warga ujar Kosmas dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dari PDAM Ende guna menyediakan air bersih kepada warga.

“Masyarakat tidak tanya siapa yang merusak pipa namun masyarakat akan bertanya mengapa air tidak keluar. Itu yang menjadi tanggungjawab PDAM Ende, “kata Kosmas.

PDAM Ende Sayangkan Kerusakan Pipa Air Akibat Ulah Rekanan

Plt Dirut PDAM Ende, Kosmas Nyo mengatakan pihaknya menyayangkan ulah pihak rekanan yang dinilai lalai sehingga mengakibatkan kerusakan pada jaringan distribusi air dari Nangaba,Kecamatan Ende menuju ke Kota Ende.

Plt Dirut PDAM Ende, Kosmas Nyo mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Kamis (24/2019) di Ende.

Oleh karena itu pihaknya meminta kepada pihak rekanan untuk bertanggungjawab atas kerusakan pipa yang ada sehingga pasokan air ke warga bisa kembali berjalan normal.

Kosmas mengatakan pihaknya telah berkomunikasi dengan pihak rekanan dan pihak rekanan menyatakan siap bertangungjawab untuk memasang kembali pipa yang rusak tersebut.

Kosmas mengatakan tercatat ada 10 batang pipa yang rusak sehingga membuat pasokan air ke Kota Ende praktis terhenti dalam beberapa pekan terakhir.

Dikatakan dari komunikasi dengan pihak rekanan menyatakan bahwa pihak rekanan telah memesan pipa pengganti di Surabaya dan apabila pipa sudah datang maka akan segera dipasang untuk mengganti pipa yang patah tersebut.

Ramalan Zodiak Cinta Jumat 25 Oktober 2019 Libra Tak Buka Hati Leo Lebay Pisces Manja Banget Sih

Setelah Dilantik Jokowi, Ini Janji Mendagri Tito Karnavian Saat Apel Pertama dengan Pegawai

Menurut Kosmas pipa yang patah tersebut adalah pipa induk ukuran 6 dim sehingga praktis membuat pasokan air ke beberapa wilayah dalam Kota Ende terhenti. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Romoaldus Pius)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved