Ketum Bahlil Lahadalia Jadi Menteri BKPM, HIPMI NTT Titip Ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan 34 nama menteri di Kabinet Indonesia Maju

Ketum Bahlil Lahadalia Jadi Menteri BKPM, HIPMI NTT Titip Ini
POS KUPANG/RYAN NONG
Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT Renold Arthur Ivan Lay (tengah). 

Ketum Bahlil Lahadalia Jadi Menteri BKPM, HIPMI NTT Titip Ini

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan 34 nama menteri di Kabinet Indonesia Maju pada Rabu (23/10/2019).

Dari 34 nama tersebut, terdapat sosok yang mewakili kaum muda dan mewakili wilayah Indonesia Timur untuk menjabat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di Kabinet Indonesia Maju, Bahlil Lahadalia.

Bahlil yang lahir dari Banda, Provinsi Maluku merupakan tokoh muda yang menjabat Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) periode 2015-2019.

Kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (23/10/2019) malam, Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) NTT Renold Arthur Ivan Lay mengatakan bahwa penunjukan Bahlil menjadi menteri merupakan pilihan tepat. 

Sebagai rekan pengurus di HIPMI, ia mengaku tidak kaget terhadap penunjukan ini. Hal ini dikatakannya merujuk pada kedekatan Presiden Jokowi dan HIPMI yang terbangun dan terjalin selama ini 

"Tidak juga menjadi hal yang membuat kita kaget, karena hampir di seluruh kegiatan HIPMI presiden selalu hadir. Lalu juga di dalam berbagai kesempatan, Presiden sampaikan Ketum Bahlil menjadi salah satu figur yang sekiranya pas untuk mendampingi beliau atau membantu beliau dalam melaksanakan tugas negara," ujarnya.

Bahlil yang dikenal di lingkungan organisasi HIPMI sebagai seorang eksekutor lapangan itu pun diakuinya memiliki kemampuan manejerial yang mumpuni yang telah dibuktikannya selama menahkodai HIPMI.

"Dan hari ini, apa yang diinginkan oleh Pak Jokowi saya lihat memang beliau butuh orang-orang eksekutor untuk menjawab, menindaklanjuti dan mengeksekusi apa yang menjadi visi dan misi beliau. Sehingga saya lihat tepat bahwa Ketum Bahlil tipe eksekutor dengan pengalaman manajerial dalam berorganisasi yang luar biasa," ujar Arthur.

Ia mengatakan, dengan jabatan dan amanah yang diberikan Presiden, ia mengharapkan Bahlil dapat menjawab apa yang menjadi cita-cita bersama sebagaimana yang menjadi cita cita HIPMI.

"Bagaimana mengembangkan pelaku UMKM, itu mimpi kita bersama di HIPMI. Kita sudah merumuskan bagaimana mengangkat pelaku UMKM di seluruh Indonesia," katanya menambahkan. 

Ia juga berharap agar apa yang sedang dibangun HIPMI NTT mendapat dukungan dan support dari kementerian. 

Di NTT, jelas Arthur, lagi dibangun wadah digital untuk menampung pelaku UMKM untuk bersinergi dengan daerah lain. Wadah ini akan jadi tempat berkoordinasi apapun, termasuk peluang di NTT yang sedang dikerjakan oleh pelaku UMKM dan apa yang bisa dikerjasamakan antar pelaku tersebut.

"Untuk NTT, saya pikir harus kita kerjanya sejalan dengan program yang dicita-citakan Gubernur yakni pariwisata. Jadi kita memegang industri turunan di bidang pariwisata yakni pelaku kreativitas, hasil tenun dan bisnisnya. Ini juga yang mau kita titipkan pada Ketum Bahlil," ujar Arthur yang mengaku telah dimintai waktu untuk diskusi tentang NTT bersama Bahlil. 

Bahagianya 4 Zodiak Ini, Punya Kehidupan Cinta Terbaik Sebulan Mendatang, Sambut Cinta Baru Taurus!

Pemerintah Mulai Buka Penerimaan CPNS, Ini Jatah Kabupaten Sumba Tengah

"Rencana berjumpa pada November. Sudah sempat saya ucapkan selamat dan beliau bilang kita akan diskusi apa yang bisa kita lakukan untuk NTT," pungkas Arthur. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved