Sumba Timur Jatah 97 Kuota CPNSD Tahun 2019

pihaknya sedang mengirimkan ke bupati demi mendapatkan disposisi untuk dalam waktu dekat akan diumumkan.

Sumba Timur Jatah 97 Kuota CPNSD Tahun 2019
POS-KUPANG. COM/ROBERT ROPO
Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur Lu Pelindima, S.Sos sedang memberikan keterangan 

Sumba Timur Jatah 97 Kuota CPNSD Tahun 2019

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU--Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumba Timur mendapatkan jatah Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 sebanyak 97 kuota.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BKPSDMD Kabupaten Sumba Timur, Lu Pelindima, S.Sos, kepada POS-KUPANG.COM, Rabu (23/10/2019) siang.

Lupe yang biasa disapa ini menjelaskan, terkait penerimaan CPNS tahun 2019, pihak Pemkab Sumba Timur mengusulkan terkait formasi CPNS kepada Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (MENPAN-RB) sebanyak 108 orang sesuai analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) yang ada.

Lupe mengatakan, jumlah itu diklasifikasikan dari sejumlah pendidikan dimana bidang Pendidikan sebanyak 38 orang, Kesehatan 30, dan teknis lainnya sebanyak 29 orang.

Namun dari jumlah usulan sebanyak itu, kata Lupe, pihaknya pada pekan lalu dipanggil oleh KEMENPAN-RB untuk menerima jatah kuota CPNS untuk Sumna Timur. Dari kuota itu dari 108 yang diusulkan 97 yang diberikan oleh Kementerian.

"Jatah kita sebanyak 97 kuota saja, untuk tahun 2019 ini, ni untuk penerimaan CPNS untuk tahun ini, paling banyak dari jumlah kuota ini pendidikan dan kesehatan. Sedangkan untuk penerimaan P3K di seluruh Indonesia tidak ada untuk tahun 2019 ini,"jelas Lupe.

Terkait kapan mulai pendaftaran, jelas Lupe, saat ini pihaknya sedang mengirimkan ke bupati demi mendapatkan disposisi untuk dalam waktu dekat akan diumumkan.

Tutut Soeharto Unggah Foto Mayangsari dan Bambang Trihatmodjo? Begini Setelah 19 Tahun Dicap Pelakor

Anggota Polres Manggarai Apel di SMA Negeri 1 Langke Rembong, Ini Yang Dilakukan!

Bupati Malaka Tekankan Lima Hal Atasi Stunting

"Tapi sebelum kita umumkan secara resmi, dari BKN Denpasar meminta tenaga admin untuk dilatih terlebih dahulu selama sepekan, setelah itu baru dapat petunjuk teknisnya dan akan diumumkan secara resmi,"tutup Lupe. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo)

Penulis: Robert Ropo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved