Siswa SMKN 1 Kupang Dipekernalkan Dunia Usaha dan Dunia Industri

kunjungan industri itu adalah agar anak-anak atau para siswa dapat belajar secara langsung pada dunia usaha dan dunia industri.

Siswa SMKN 1 Kupang Dipekernalkan Dunia Usaha dan Dunia Industri
POS KUPANG/ISTIMEWA
Siswa SMKN 1 Kupang dan guru pendamping pose bersama saat melakukan kunjungan industri di beberapa dunia usaha dan dunia industri, Selasa (22/10/2019). 

Siswa SMKN 1 Kupang Dipekernalkan Dunia Usaha dan Dunia Industri

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sebanyak 178 siswa SMKN 1 Kupang dari Kompetensi Keahlian Akutansi dan Keuangan Lembaga diperkenalkan mengenai dunia usaha dan dunia industri.

Kegiatan ini dilakukan melalui program kunjungan industri.

Hal ini disampaikan Ketua Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga, W. Ika Maya Sari,S.Pd,M. Pd, Selasa (22/10/2019).

Menurut Ika, kunjungan industri ini merupakan kegiatan tahunan atau selalu digelar setiap tahun oleh siswa SMKN 1 Kupang.

" Kegiatan kunjungan industri ini kami laksanakan tiap tahun dengan tujuan memperkenalkan siswa terhadap dunia usaha dan dunia industri. Siswa juga diharapkan dapat langsung belajar tentang dunia usaha dan dunia industri," kata Ika.

Dijelaskan, kegiatan kunjungan industri yang digelar itu diikuti 178 siswa dari Kelas XI jurusan atau Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga.

Dalam kunjungan industri itu, para siswa didampingi oleh dirinya dan Sekertaris Kompetensi Keahlian Akuntansi dan Lembaga Keuangan, Erlinda Sinaga,S.Pd dan 15 guru pendamping yang berasal dari guru-guru Produktif Akuntansi dan para wali kelas.

Ditanyai soal tujuan dari kunjungan industri itu adalah agar anak-anak atau para siswa dapat belajar secara langsung pada dunia usaha dan dunia industri.

"Jadi tujuannya agar siswa tidak hanya belajar di dalam kelas,tapi bisa menambah wawasan tentang dunia usaha dan dunia industri," katanya.

Dia mengharapkan, dengan diadakan kunjungan industri ini, kedepanya siswa-siswi dapat lebih memahami tentang jurusan yang diambil "Paling utama saya berharap para siswa bisa menerapkan ilmu yang telah didapatkan dalam kunjungan industri, yakni sifat- sifat jiwa pekerja yang penuh tanggung jawab, bersedia dalam menaati suatu peraturan dan selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik," katanya.

Kunjungan industri itu dilakukan ke beberapa tempat yakni ke PT.Semen Kupang, Bank Mandiri, PT. Tabun Tirta Mathonis (air mineral Viquam) dan terakhir di Pantai Air Cina, Kupang Barat.

Korupsi Dana PNBP Politani Negeri Kupang Seret Mantan Petinggi Kampus

Johny Plate Jadi Menteri - NasDem Belum Bicara PAW

"Kegiatan ditutup di Pantai Air Cina dengan kegiatan bersih pantai atau pungut sampah dan cinta pantai," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved