Julie Sutrisno Mantan Caleg Suara Terbanyak Setelah Johnny Plate

Mantan caleg DPR RI dari daerah pemilihan NTT 1, Julie Sutrisno meraih suara terbanyak setelah Johnny G. Plate.

Julie Sutrisno Mantan Caleg Suara Terbanyak Setelah Johnny Plate
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTT, Julie Sutrisno Laiskodat dalam Bincang Budaya di Lapangan Berdikari Danga Kota Mbay Kabupaten Nagekeo, Minggu (29/9/2019) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG - Mantan caleg DPR RI dari daerah pemilihan NTT 1, Julie Sutrisno meraih suara terbanyak setelah Johnny G. Plate.

Sesuai data yang diperoleh ,Rabu (23/10/2019) dari hasil pleno rekapitulasi oleh KPU NTT, menyebutkan, Julie
dengan nomor urut 3 meraih suara 35.781 . Johnny G Plate pada nomor urut 1 meraih suara terbanyak,yakni 122.290 Daerah pemilihan NTT 1 ini meliputi seluruh Pulau Flores, Lembata dan Kabupaten Alor.

Perolehan suara total untuk Partai NasDem baik caleg maupun suara partai di daerah pemilihan ini sebanyak 213.726 suara.

Karena itu, jika Johnny G. Plate menjadi Menteri Kabinet Jonowi-Ma'ruf, maka otomatis caleg dengan suara terbanyak kedua menjadi anggota DPR RI PAW.

Julie Sutrisno yang juga adalah Ketua TP.PKK Provinsi NTT ini meraih suara terbanyak sehingga akan menggantikan Johnny Plate ke senayan. *)

Sesuai PKPU, Julie Sutrisno Berhak Ganti Johny Plate

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 6 Tahun 2017 tentang Pergantian Antar Waktu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/kota, maka Julie Sutrisno berhak menjadi anggota Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap Anggota DPR RI dari Dapil NTT 1, Johnny G. Plate.

Sesuai data yang diperoleh ,Rabu (23/10/2019) dari hasil pleno rekapitulasi oleh KPU NTT, menyebutkan, Julie Sutriano adalah caleg DPR RI dari Partai NasDem pada dapil NTT 1 dengan nomor urut 3 meraih suara 35.781 . Johnny G Plate pada nomor urut 1 meraih suara terbanyak,yakni 122.290

Daerah pemilihan NTT 1 ini meliputi seluruh Pulau Flores, Lembata dan Kabupaten Alor.

Perolehan suara total untuk Partai NasDem baik caleg maupun suara partai di daerah pemilihan ini sebanyak 213.726 suara.

Halaman
1234
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved