TRIBUN WIKI : Petang yang Berkesan di Puncak Bukit Cinta Labuan Bajo

Walau kini tak lagi seramai dulu karena makin banyaknya spot baru yang tak kalah menarik, namun puncak Bukit Cinta tak pernah pudar

TRIBUN WIKI : Petang yang Berkesan di Puncak Bukit Cinta Labuan Bajo
POS KUPANG/SERVAN MAMMILIANUS
Keindahan sunset di puncak Bukit Cinta Labuan Bajo 

 TRIBUN WIKI : Petang yang Berkesan di Puncak Bukit Cinta Labuan Bajo

Bagai lukisan hidup. Garis bibir pantai yang memanjang berkelok, laut yang biru membentang luas, jejeran pulau-pulau kecil di barat Labuan Bajo terlihat indah dari tempat ini.

Sementara itu, jejeran bukit serta gunung - gunung seperti berbaris rapi dari timur hingga selatan Labuan Bajo.
Landasan pacu Bandara Komodo juga sangat jelas dilihat dari tempat ini, demikian juga ruas jalan yang berliku-liku mengitari kota Labuan Bajo, bisa disaksikan dari tempat ini.

Puncak Bukit Cinta Labuan Bajo adalah spot menarik yang telah lama dikenal warga di destinasi pariwisata dunia itu.

Walau kini tak lagi seramai dulu karena makin banyaknya spot baru yang tak kalah menarik, namun puncak Bukit Cinta tak pernah pudar dari pesonanya yang khas.

Waktu paling menarik berada di lokasi ini adalah pagi hari menjelang matahari terbit atau saat petang menyaksikan sunset, sungguh keindahan yang sempurna.

Semilir yang setia datang setiap petang, burung-burung kecil yang berterbang rendah, seperti menyempurnakan wajah puncak ini yang memanjakan mata.

Tidak sampai di situ, sejumlah pesawat yang berterbang rendah, dengan mudah dapat dinikmati dari tempat ini.
Puncak Bukit Cinta seperti menjadi salah satu saksi bisu akan ramainya aktivitas penerbangan di Bandara Komodo Labuan Bajo.

"Saya sudah berulang kali ke tempat ini untuk menyaksikan sunset. Memang banyak spot menarik di Labuan Bajo tetapi untuk menikmati sunset yang sempurna menurut saya di sinilah tempatnya," kata salah satu pengunjung, Ria Margareta yang ditemui di puncak itu, Minggu (20/10/2019) sore.

Pengunjung lainnya Sergio Lan, menyampaikan kekagumannya akan keindahan Puncak Bukit Cinta.

"Saya baru sekitar empat kali ke tempat ini. Selain keindahannya, saya sengaja ke sini untuk tracking. Kebetulan hobi saya adalah olahraga lari hampir setiap hari. Kalau saya lari ke arah Bukit Cinta, saya pasti naik ke puncaknya karena bisa mengeluarkan keringat dan di puncaknya bisa menikmati tiupan angin segar," kata Sergio.

Disaksikan POS--KUPANG.COM, panorama paling kuat dan menarik adalah saat menikmati sunset.
Ketinggian tempat ini membuat suasana matahari terbenam bisa disaksikan secara lengkap dan sempurna.

Puluhan Kepala Desa Kampung KB Ikut Penguatan Program KKBPK, Ini Tujuannya

VIDEO: Kebakaran Hebat Melanda Ruteng. 4 Rumah dan 1 Mobil Ludes Dilahap Si Jago Merah. Ini Videonya

Lokasi ini berada dalam kota Labuan Bajo sebelah utara. Bisa melewati ruas jalan depan Kantor DPRD, bisa juga lewat Wae Kesambi tembus di pertigaan SMIP atau bisa juga lewat Binongko lewat Puncak Waringin atau Kampung Ujung. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus.

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved