Sekretaris Daerah NTT, Ir. Ben Polo Maing : Pimpinan OPD Jangan Abaikan Hal Rutin

Ben Polo Maing mengingatkan pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi NTT (Pemprov) agar jangan mengabaikan hal-hal rutin.

Sekretaris Daerah  NTT,  Ir. Ben Polo Maing : Pimpinan OPD Jangan Abaikan Hal Rutin
POS-KUPANG.COM/Oby Lewanmeru
Sekda NTT, Ir. Ben Polo Maing 

Pimpinan OPD Jangan Abaikan Hal Rutin

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Sekretaris Daerah (Sekda) NTT, Ir. Ben Polo Maing mengingatkan pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTT agar jangan mengabaikan hal-hal rutin.

Ben Polo Maing menyampaikan hal ini saat memimpin apel bersama seluruh jajaran ASN di lingkup Pemprov NTT di halaman depan Gedung Sasando Kantor Gubernur NTT, Senin (21/10/2019).

Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT, Valeri Guru dalam siaran persnya mengatakan, apel yang dipimpin Sekda NTT itu dihadiri seluruh pimpinan OPD lingkup Pemprov NTT dan ratusan ASN. Hadir pula perwakilan ASN yang memasuki purna tugas.

Saat itu Ben mengharapkan, agar para pimpinan OPD jangan mengabaikan hal-hal yang rutin.

"Terkadang kita kerja hanya untuk mengejar target dan kita abaikan hal-hal yang rutin. Soal data-data yang diperlukan untuk koordinasi dan perencanaan. Disurati pun tidak direspons, dishare ke whatsapp pimpinan OPD juga tidak direspons, dishare ke whatsapp pimpinan, direspons tapi lambat. Ini hal kecil tapi bagaimana kita bisa berlari dengan cepat," kritik Ben.

Dia juga meminta agar para sekretaris di OPD dapat mengawal hal-hal yang rutin ini. "Sekretaris jangan seperti Kepala Bidang," katanya.

Dia meminta semua pimpinan OPD agar bekerja sungguh-sungguh dan apa yang dikerjakan itu manfaatnya dirasakan oleh masyarakat.

Terkait pidato perdana Presiden Jokowi seusai pelantikan, mantan Kadis Kehutanan Provinsi NTT itu mengatakan, jika para birokrat ditanya program dan kegiatan yang telah dilaksanakan maka yang dijelaskan itu hanya out put atau hasilnya.

Jadi Definif, 44 Desa Persiapan di Sumba Timur Masih Tunggu Kode Desa Dari Pemerintah Pusat

Warga Golo Linus Manggarai Timur Geger, Aloysius Rama Ditemukan Tewas di Kebun Kopi

"Urusan kualitas dari pekerjaan itu, itu urusan lain. Karena itu, apa yang disentil oleh Pak Presiden dalam pidato usai pelantikan itu perlu kita ketahui. Apa yang kita kerjakan manfaatnya harus bisa dirasakan oleh rakyat dan kita harus tahu dengan baik," ujarnya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved