Kasus Tapal Batas Manggarai Timur dan Ngada, Kapolres Manggarai Keluarkan Imbauan, Ini Isinya

Kasus Tapal Batas Manggarai Timur dan Ngada, Kapolres Manggarai Keluarkan Imbauan, Ini Isinya

Kasus Tapal Batas Manggarai Timur dan Ngada, Kapolres Manggarai Keluarkan Imbauan, Ini Isinya
ISTIMEWA
Pertemuan Kapolres Manggarai, Wabup Manggarai Timur dan Danramil Elar bersama warga Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan. 

Kasus Tapal Batas Manggarai Timur dan Ngada, Kapolres Manggarai Keluarkan Imbauan, Ini Isinya

POS-KUPANG.COM | BORONG - Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian, SIK dan Wabup Manggarai Timur, Drs. Jaghur Stefanus bersama Danramil Elar mengeluarkan imbauan bagi warga Desa Sangan Kalo, Kecamatan Elar Selatan.

Imbauan ini tersebut mengajak masyarakat masyarakat jangan terprovokasi dan tetap tenang sert jangan melakukan aktivitas yang memicu adanya konflik antar warga di perbatasan.

Turnamen Sepakbola Soeratin Cup 2019, Persap Alor Tantang Perse Ende di Semifinal

Kapolres Cliff dan Wabup Jaghur dalam kunjungan ke tapal batas, Minggu (20/10/2019) siang mengunjungi Dataran Gising lokasi persawahan Desa Sangan guna meninjau lokasi kejadian sekaligus pendalaman kasus perkelahian warga Ngada dan Manggarai Timur yang mengakibatkan 1 orang korban Meninggal dunia dari Ngada dan 3 orang korban penembakan dari Manggarai Timur.

Turut Hadir dalam kunjungan tersebut, Camat Elar Selatan, Stefanus S.P, Plh Danramil 1612- 05/ Elar, Pelda M.Ramadhan, Kapos Pol Elar Selatan, Aiptu Petrus Amir, Kasat Sabhara Polres Ngada, Iptu Andreas, Babinsa dan Babinkabtibmas Elar Selatan dan Pjs Kades Sangan Kalo, Stanis Dalis.

Jokowi-Maruf Diharapkan Menjadikan Pancasila Sebagai Pedoman Perencanaan Pembangunan

Pada pukul 12.15 wita Wabup Jaghur bersama Kapolres Cliff, Plt Danramil 1612/05 Elar, Camat Elar Selatan bertemu dengan warga Desa Sangan Kalo di Aula Kantor Camat Elar Selatan untuk memberikan himbauan sekaligus mendengar laporan kronologis singkat dari para pelaku.

Kapolres Cliff dalam imbauannya meminta masyarakat Sangan Kalo jangan terpengaruh, jangan terprovokasi dengan isu-isu yang berkembang.

"Kami dari kepolisian akan mencari dan menyelidiki keterkaitan korban baik dari Ngada maupun dari Manggarai Timur. Kami mengharap kerjasamanya untuk mengungkap peristiwa yg terjadi kemarin dan kami juga berkoordinasi dengan Polres Ngada untuk membuat terang dan mengungkap peristiwa yg terjadi kemarin. Serahkan persoalan ini kepada pihak yang berwajib dan berharap persoalan ini tidak terjadi lagi kemudian hari," kata Kapolres Cliff.

Wabup Jaghur dalam imbauan meminta warga memberikan keterangan kepada pihak yang berwajib yang sejujur-jujurnya agar semuanya bisa dipertanggungjawabkan dan bisa dapat mengungkap motif dari kejadian ini dan warga yang bersangkutan diminta agar sementara jangan dulu melakukan aktivitasnya di lokasi

Danramil 1612- 05/ Elar menyampaikan kepada warga agar kejadian ini jangan terulang kembali. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved