Breaking News:

Warga Malaka Dikabarkan Hilang di Perairan Sulawesi, Begini Kronologisnya

tepatnya Kamis (17/10/2019) rekan korban menyampaikan peristiwa itu kepada keluarga di Malaka.

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Warga Malaka Dikabarkan Hilang di Perairan Sulawesi, Begini Kronologisnya
POS KUPANG/ISTIMEWA
Fredilino Ronaldo Seran

Warga Malaka Dikabarkan Hilang di Perairan Sulawesi, Begini Kronologisnya

POS-KUPANG.COM| BETUN--Fredilino Ronaldo Seran (22), Warga Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka dikabarkan hilang dari kapal motor (KM) saat berlayar di perairan Sulawesi Tenggara.

Keluarga korban mendapat kabar tersebut dari rekan korban yang sesama ABK dan juga berasal dari Malaka.

Fredilino Ronaldo Seran atau yang biasa dipanggil Edy Seran adalah ABK KM Sinar Harapan Baru, sebuah kapal motor penangkap ikan.

Kakak kandung korban, Theodorus Sulama Seran saat dikonfirmasi Pos Kupang.Com, Jumat malam (18/10/2019) menuturkan, keluarga mendapat kabar tentang korban dhilang dari kapal tanggal 17 September 2019.

Kabar itu disampaikan tiga rekan korban yang juga sebagai ABK dan sesama warga Malaka bahkan masih berkeluarga dengan korban. Ketiganya adalah Siprianis Nahak (Adik sepupuh dari Ayah korban), Agustinus Seran (sepupu korban) dan Herman Seran (paman korban).

Kata Theodorus, mereka menceritakan bahwa kapal lepas tali dari Dermaga Dobo tanggal 15 September 2019 sekitar pukul 20.00 Wita menuju perairan Sulawesi untuk mencari ikan.

Dalam perjalan selepas dari dermaga, korban dan ABK yang lain masih bercerita di atas kapal. Saat larut malam, para ABK tidur termasuk korban.

Pagi hari saat waktu sarapan, korban hilang dari kapal. Lalu nakoda dan ABK berusaha mencari seputaran laut lepas, namun tidak ditemukan.

Atas kejadian itu, kapal kembali ke dermaga dan saat itu, tepatnya Kamis (17/10/2019) rekan korban menyampaikan peristiwa itu kepada keluarga di Malaka.

"Katanya kejadian itu tanggal 15, kami baru dapat informasi kemarin siang (Jumat (17/10/2019-Red)", kata Theodorus.

Atas peristiwa itu, Theodorus memohon bantuan kepada Pemerintah Kabupaten Malaka dan Pemerintah Provinsi NTT kiranya bisa berkoordinasi dengan pemerintah Sulawesi Tenggaran dan pihak kepolisian untuk upaya pencarian korban.

Keluarga mendoakan agar korban bisa ditemukan kembali dalam keadaan selamat. Jika tidak dalam kondisi demikian, kiranya jasad korban bisa ditemukan.

Menurut Theodorus, pihak perusahan melalui pemilik kapal bersedia mencari korban. Informasi terkini, korban belum ditemukan.

Aduh Annisa Pohan Blak-blakkan Bongkar Kebiasaan AHY di Kamar Ternyata Suka Bikin Hal Konyol Ini Loh

Ultras Victory Bakar Lilin di Depan Kantor Gubernur NTT, Kecewa Jokowi Ambil Viktor Jadi Menteri

Korban adalah buah hati dari Hendrikus Seran Mauk dan Kristina Uduk. Kelahiran 12 September 1997. Status bujang. Alamat KTP Desa Alkani, Kecamatan Wewiku, Kabupaten Malaka.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM,
Teni Jenahas).

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved