Ini Kegiatan Pangdam Dalam Kunjungan Kerja di Wilayah Timur Kodam Udayana

dengan berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan tugas bersama komponen bangsa lainnya menjadi kekuatan

Ini Kegiatan Pangdam Dalam Kunjungan Kerja di Wilayah Timur Kodam Udayana
POS KUPANG/RYAN NONG
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., dalam rangkaian kunjungan kerja di wilayah timur Kodam IX/Udayana. 

Ini Kegiatan Pangdam Dalam Kunjungan Kerja di Wilayah Timur Kodam Udayana

POS-KUPANG.COM | KUPANG -- Usai memantau langsung pelaksanaan Latihan Posko I Satuan Jajaran Brigif 21/Komodo, Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., melanjutkan kunjungan kerjanya di wilayah timur Kodam IX/Udayana.

Kunjungan kerja ke Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, Makodim 1618/TTU, PLBN Wini dan Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/KJ dilaksanakan pada Kamis hingga Jumat (17-18/10/2019). Demikian rilis Penerangan Korem 161 Wirasakti  yang diterima POS-KUPANG.COM pada Kamis petang.

Di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/Bima Sakti, Pangdam menegaskan kepada segenap prajurit Yonif 132/BS bahwa modal utama dalam tugas adalah semangat. Maka dari itu, dengan berkolaborasi dan bersinergi dalam melaksanakan tugas bersama komponen bangsa lainnya menjadi kekuatan dalam menyelesaikan tugas-tugas pokok.

Selanjutnya, Pangdam beserta rombongan menerima laporan Dandim 1618/TTU Letkol Arm Roni Junaidi, S.Sos., saat lawatannya di Makodim 1618/TTU. Di Makodim yang terletak di Kota Kefamenanu tersebut, Pangdam memberikan pengarahan kepada anggota beserta anggota Persit Kodim 1618/TTU terkait isu-isu yang saat ini sedang merebak di kalangan prajurit.

Tidak jauh dari apa yang disampaikan sebelumnya, saat di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Wini, pati bintang dua tersebut mengungkapkan bahwa wilayah perbatasan adalah medan tugas semua elemen yang bersinergi untuk membangun solidaritas dan bertanggung jawab menjadi etalase negara.

Kemudian pada saat di Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 142/Ksatria Jaya di Desa Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu, Pangdam menekankan agar prajurit meningkatkan semangat gotong-royong dalam upaya membantu masyarakat dengan mengajak serta masyarakat dalam kegiatan-kegiatan sosial.

Hal ini harus dilaksanakan sehingga kehadiran prajurit di wilayah perbatasan mampu mewarnai masyarakat dengan meningkatkan taraf hidup dan mampu menciptakan ketahanan bangsa.

Pada hari kedua kunjungan, Jumat (18/10/2019), Pangdam beserta rombongan mengunjungi Rumkitban Atambua yang berada di Jalan Piere Tendean, Desa Beirafu, Kecamatan Atambua Barat, Kabupaten Belu. Pangdam mengecek bangunan ruangan pasien, laboratorium, rontgen, BKIA serta batas tanah. Tidak luput, Pangdam juga memeriksa kondisi mobil ambulance yang dimiliki Rumkitban Atambua.

Disambut oleh Dandim 1605/Belu Letkol Inf Ari Dwi Nugroho, Pangdam dan rombongan mengecek kondisi bangunan yang ada di Makodim 1605/Belu.

Pangdam memberikan pengarahan kepada sekitar 150 orang anggota keluarga besar Kodim 1605/Belu. Dalam pengarahannya, Pangdam menyampaikan ucapan terima kasih atas kinerja seluruh personel Kodim 1605/Belu yang tetap memberikan yang terbaik dalam kondisi apapun.

Usai pengarahan, selanjutnya Pangdam menuju Kipan B Yonif RK 744/SYB dengan berjalan kaki dan langsung mengecek kondisi bangunan Kipan B Yonif RK 744/SYB.

Masih Ingat Kasus Bocah Kembar Dibunuh Ibu Kandung di Kupang? Simak Perkembangannya

Anggota Satgas Yonif 132/BS dari Pos Naikake Beri Bantuan Sembako kepada Warga di Perbatasan RI-RDTL

Tidak berselang lama, Pangdam beserta rombongan berangkat ke Bandara A. A. Bere Tallo Belu untuk terbang menuju Bandara El Tari Kupang dan bertolak langsung ke Bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved