DPRD NTT Berharap Ada Tokoh NTT Jadi Menteri

DPRD NTT mengharapkan ada tokoh asal NTT yang dipercayakan Presiden RI, Jokowi untuk masuk dalam kabinet kerjanya

DPRD NTT Berharap Ada Tokoh NTT Jadi Menteri
POS-KUPANG.COM/ OBY LEWANMERU
Aloysius Malo Ladi 

DPRD NTT Berharap Ada Tokoh NTT Jadi Menteri

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- DPRD NTT mengharapkan ada tokoh asal NTT yang dipercayakan Presiden RI, Jokowi untuk masuk dalam kabinet kerjanya. Hadirnya tokoh NTT akan memberi warna tersendiri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD NTT, Aloysius Malo Ladi,S.E, Jumat (18/10/2019).

Menurut Aloysius, pada prinsipnya DPRD NTT mendukung siapa saja tokoh NTT yang dipercayakan Presiden untuk membantu preaiden dalam kabinet.

"Pada prinsipnya kepercayaan adalah amanah, sehingga siapapun yang dipercayakan Presiden kita berharap agar ada orang NTT ," kata Aloysius.

Dijelaskan, tentu ada pertimbangan dari Presiden jika melirik tokoh asal NTT menjadi menteri.

"Termasuk Pak Gubernur dan siapapun yang dipercayakan oleh Bapak Presiden itulah orang terbaik asal NTT yang bisa disumbangkan untuk membantu memberikan kontribusi bagi NKRI pada umumnya dan NTT pada khususnya," ujarnya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD NTT, Yunus Takandewa mengatakan, pntu Rekrutmen Kabinet Jokowi-KH Ma’ruf Amin telah terbuka dan akan segera diumumkan.

'Sosok Menteri nantinya merupakan pembauran sempurna kepemimpinan, negarawan, profesionalitas, kemampuan teknokratik dan keteladanan pemimpin," kata Yunus.

Dikatakan, tantangan pemerintahan Jokowi-KH Ma’ruf ke depan tidaklah ringan, karena memiliki tanggung jawab besar terhadap rakyat, bangsa dan negara.

"Beratnya tanggung jawab pemimpin tersebut tidak hanya terletak pada upaya meningkatkan kesejahteraan rakyat, namun juga dalam meletakkan investasi masa depan," katanya.

Yunus mengatakan, investasi bagi kemajuan bangsa di seluruh aspek kehidupan dan investasi untuk menjadikan Indonesia sebagai pemimpin diantara bangsa-bangsa lain di dunia.

Sementara itu, lanjutnya ada aksi perlawanan terhadap ideologi dan keamanan negara sebagaimana terjadi dengan penusukan Pak Wiranto adalah contoh beratnya tantangan menghadapi radikalisme.

"Kondisi-kondisi ini harus disikapi dengan tegas, berani, dan menyeluruh.

Guna mendapatkan menteri yang hebat dan berkualitas, maka ada lima pintu rekrutmen calon menteri, Partai Politik, profesional-fungsional, pemimpin daerah, aparatur sipil negara, dan tokoh masyarakat," ujarnya.

Lemas di Bandara Jennie BLACKPINK Hampir Pingsan Teman Lisa BLACKPINK Idap Penyakit Serius Ini?

Dua Pria Asal Manggarai Mati Lemas, Diduga Keracunan Metanol Setelah Minum Miras Oplosan

Lebih lanjut dikatakan, dari uraian diatas, maka tentu Presiden RI, Jokowi melihat sosok Gubernur NTT,Viktor Bungtilu Laiskodat telah memenuhi kualifikasi dalam upaya membangun stabilitas dan sistem kepeminpinan di pemerintahan yang telah terbukti dan teruji.(Laporan Reporter POS -KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved