Stikes Nusantara Kupang Wisuda Perdana Sarjana Prodi Gizi

Wisuda kali ini spesial karena Prodi S1 Gizi melakukan wisuda perdana. Jumlahnya cukup banyak juga yakni 60 orang.

Istimewa
Benediktus Belang Niron 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (Stikes) Nusantara Kupang siap melepas lulusan perdana Program Studi S1 Gizi, di Aula Nibaki Nusantara, Liliba, Kupang, Sabtu (19/10/2019). Sebanyak 60 lulusan perdana S1 Gizi akan diwisuda bersama 72 ners. Total 132 lulusan akan dilepas.

Demikian penjelasan Staf Khusus Yayasan Kunci Ilmu, Benediktus Belang Niron, A.Md, SS, M.Si di Kupang, Jumat (18/10/2019).

"Wisuda kali ini spesial karena Prodi S1 Gizi melakukan wisuda perdana. Jumlahnya cukup banyak juga yakni 60 orang," jelas Niron.

Niron menjelaskan, sebenarnya sudah banyak lulusan yang dihasilan Prodi S1 Gizi karena izin operasional sudah dikantongi sejak 10 tahun lalu. Namun, karena belum mengantongi akreditasi sehingga baru melakukan wisuda perdana kali ini.

"Namun Prodi S1 Gizi membuktikan bahwa sangat siap untuk menghasilkan lulusan berkualitas. Hal itu dilihat dari akreditasi B yang diperoleh walaupun baru pertama dilakukan akreditasi," jelas Niron.

Visitasi yang dilakukan Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes) bulan Juli lalu oleh dua asesor Prof. Dr. Veni Hadju, M.Sc, Ph.D dan Dr. Nurul Muslihah, SP, M.Kes telah memberi nilai 309 atau peringkat B (baik).

Ini juga menempatkan Prodi S1 Gizi Stikes Nusantara menjadi pertama di NTT yang terakreditasi. Dengan demikian, ujarnya, semua prodi di Stikes Nusantara sudah terakreditasi. Prodi tersebut, jelasnya, yakni S1 Keperawatan, D3 Kebidanan dan S1 Gizi.

Selain itu, Stikes Nusantara juga menjadi menjadi satu-satunya Stikes di NTT yang sudah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT).

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved