BREAKING NEWS : Warga Desa Eilode-Sabu Tengah Geger Dengan Penemuan Mayat di Laut

Warga Desa Eilode, Kecamatan Sabu Tengah, Sabu Raijua geger dengan penemuan mayat laki-laki dewasa di laut di desa ini.

BREAKING NEWS : Warga Desa Eilode-Sabu Tengah Geger Dengan Penemuan Mayat di Laut
Dok Kapolsek Sabu Timur
Barang bukti milik korban 

BREAKING NEWS : Warga Desa Eilode-Sabu Tengah Geger Dengan Penemuan Mayat di Laut

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Warga Desa Eilode, Kecamatan Sabu Tengah, Sabu Raijua geger dengan penemuan  mayat laki-laki dewasa di laut di desa ini.

Mayat korban yang teridentifikasi bernama Mano Lihu ini awal mula ditemukan beberapa nelayan yang turun ke laut bersama korban sebelumnua untuk  menyelam atau memanah ikan, Jumat (18/10/2019) sekitar Pukul 09.00 Wita.

Setelah mereka tengah menyelam, salah satu saksi atas nama Rihi Djami yang ikut menyelam, pertama  melihat dari kejauhan sosok mayat korban terapung di atas air laut.

Kapolres Kupang, AKBP Indera Gunawan, S.Ik melalui Kapolsek Sabu Timur, IPTU Jhon Sengge menyampaikan hal ini, Jumat (18/10/2019).

Jhon Sengge dalam laporannya ke Polres Kupang bahwa pada Jumat ( 18/10/2019)  sekitar Pukul 10.00 Wita telah terjadi penemuan mayat di pesisir pantai Desa Eilode, Kecamatan Sabu Tengah.
Korban bernama, Mano Lihu, beralamat di RT   16/RW 08 Desa Eilode.

Saksi- Saksi, Hia Lado (37)  warga RT 15/ RW 08 Desa Eilode, Lius Kire (38) warga 13/RW 07 Desa Eilode, Uly Mata (65) warga  RT 10/RW 05 Desa Eilode, Rihi Djami (40) warga RT 11/ RW 06 Desa Eilode.

Kronologis kejadian, jelas Jhon,  sekitar Pukul  09.00 Wita ketika air laut pasang naik, korban bersama para saksi-saksi  pergi ke laut secara bersama. Mereka ke laut  dengan maksud untuk menyelam atau memanah Ikan.

Setiap dari  mereka, lanjut Jhon, membawa perlengkapan   berupa senjata, anak panah ,pelampung dan tali untuk mengikat ikan hasil panah. Ketika Korban dan saksi-saksi masuk ke dalam laut, mereka berpisah untuk mencari ikan masing-masing dengan cara menyelam ke dasar laut.

Sekitar 45 menit kemudian,  saksi Rihi Djami melihat korban sudah terapung di atas air, sehingga ia mendekat dan melihat korban sdh tidak bernafas lagi. Kemudian saksi Rihi Djami  mengetahui bahwa ternyata bagian tengah tali yang diikatkan pada pinggang korban tersangkut pada batu karang.

Halaman
12
Penulis: Edy Hayong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved