Pilkada 2020- PKB NTT Inventarisir Bakal Calon

PKB di sembilan kabupaten di NTT saat ini sementara menginventarisir bakal calon yang siap maju dalam pilkada serentak tahun 2020.

Pilkada 2020- PKB NTT Inventarisir Bakal Calon
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Yucundianus Lepa 

Pilkada 2020- PKB NTT Inventarisir Bakal Calon

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- PKB di sembilan kabupaten di NTT saat ini sementara menginventarisir bakal calon yang siap maju dalam pilkada serentak tahun 2020.

Sembilan kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak tahun 2020 ,yakni Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai, Manggarai Barat, Ngada, Sumba Timur dan Sumba Barat.

Ketua DPW PKB NTT, Ir. Yucundianus Lepa,M.Si, Rabu (15/10/2019), mengatakan, saat ini PKB di sembilan kabupaten tengah melakukan inventarisir bakal calon di daerah masing-masing.

"Kami memang saat ini masih inventarisir bakal calon yang ada di sembilan kabupaten. Inventarisir ini untuk melihat dan memetakan bakal calon yang akan ikut bertarung," kata Yucundianus.

Ditanyai apakah PKB sudah membuka pendaftaran, Yucundianus mengatakan, pihaknya saat ini belum membuka pendaftaran, karena masih menunggu petunjuk pelaksanaan (juklak) dan petunjuk teknis (juknis).

"Kita belum buka pendaftaran karena masih tunggu juklak dan juknis," katanya.

Dikatakan, juklak dan juknis ini akan dibahas pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Labuan Bajo bulan November mendatang.

Yucundianus juga mengatakan, saat ini pihaknya telah melakukan persiapan-persiapan terkait Rakernas DPP PKB. Rakernas ini juga sebagai ajang pembahasan mengenai pilkada 2020.

"Jadi dalam rakernas itu kami akan bahas menyangkut elvaluasi pemilu 2019 serta persiapan menghadapi pilkada serentak 2020," katanya.

Dia menjelaskan, pelaksanaan rakernas DPP PKB tahun 2019 akan digelar setelah pengurus DPP PKB hasil Muktamar di Denpasar-Bali dilantik.

"Setelah pelantikan pengurus hasil Muktamar di Denpasar, barulah kami gelar Rakernas. Intinya ,PKB di NTT juga siap menghadapi pilkada serentak di sembilan kabupaten," ujar Yucundianus.

Informasi yang diperoleh menyebutkan, PKB akan membuka pendaftaran di kabupaten yang belum ada bakal calon.

Cerita Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin di Pos Kupang: Dari Sekolah Katolik, Radikalisme &Terorisme;

Lakalantas di Ngada Seorang Pengendara Tewas, Begini Kronologisnya!

BREAKING NEWS : Warga Benu Gempar Dengan Penemuan Mayat Korban Gantung Diri

Khusus di Kabupaten Sabu Raijua, PKB kemungkinan tidak membuka pendaftaran, karena sudah ada kader PKB yang siap maju bertarung.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved