Dua Kasus Narkoba yang Ditangani Polres Belu Sudah Tuntas

Dua kasus narkoba yang ditangani penyidik Resnarkoba Polres Belu masing tahun tahun 2018 dan 2019 sudah tuntas.

Dua Kasus Narkoba yang Ditangani Polres Belu Sudah Tuntas
POS KUPANG.COM/TENNI JENAHAS
Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing 

Dua Kasus Narkoba yang Ditangani Polres Belu Sudah Tuntas

POS-KUPANG.COM| ATAMBUA----Dua kasus narkoba yang ditangani penyidik Resnarkoba Polres Belu masing tahun tahun 2018 dan 2019 sudah tuntas.

Berkas perkara kasus narkoba ini sampai pada pelimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Belu untuk proses hukum selanjutnya. Jumlah tersangka dalam dua kasus ini sebanyak tiga orang.

Hal itu dikatakan Kapolres Belu, AKBP Christian Tobing kepada Pos Kupang.Com, saat dikonfirmasi, Rabu (16/10/2019).

Menurut Kapolres Tobing, Polres Belu menangani dua kasus narkoba masing-masing tahun 2018 satu kasus dan 2019 satu kasus. Kedua kasus tersebut ditangani penyidik Resnarkoba Polres Belu hingga tuntas.

Polisi melakukan penyidikan hingga tuntas yang dibuktikan dengan pelimpahan berkas perkara, tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

Kata Kapolres, tahun 2018 polisi menangani satu kasus narkoba jenis ganja dengan jumlah tersangka satu orang. Tersangka adalah pengguna narkoba.

Tahun 2019, Polres Belu menangani lagi satu kasus narkoba dengan jumlah tersangka dua orang. Tersangka dalam kasus ini berperan sebagai penyimpan dan pemasok narkoba dari Negara Timor Leste ke Indonesia. Tersangka melakukan penyelundupan narkoba jenis ekstasi.

Menurut Kapolres, Kabupaten Belu yang letaknya persis di perbatasan negara ini dinilai cukup rentan dengan masalah narkoba. Namun, berkat kerja sama yang baik dari lintas sektor, masalah narkoba dapat diminimalisir.

"Sebagai kabupaten di perbatasan negara memang cukup rentan dengan masalah narkoba, baik yang melintas keluar maupun yang masuk. Tapi kita bekerja sama dengan seluruh staleholder sehingga mampu menangkalnya", ungkap Kapolres Tobing.

Kapolres Tobing menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Belu dan Malaka agar tidak menggunakan narkoba dan atau mengedarkan narkoba karena narkoba dapat merusak generasi bangsa.

VIDEO: Kejaksaan TTS Bakar 2 Pot Ganja dan Barang Bukti Kasus Pidana Lainnya di SoE. Tonton Videonya

Hari Ini Prabowo Nyatakan Sikap Soal Kabinet Jokowi, Koalisi Atau Oposisi! Saran Kamu?

Masyarakat juga diharapkan untuk bisa membantu mengawasi masalah narkoba di lingkungan masing-masing. Manakala masyarakat melihat orang yang dicurigakan atau terindikasi narkoba maka segera dilaporkan ke polisi. (Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahasjen).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved