Pilkada 2020 - PDIP NTT Akan Survey Bakal Calon

PDIP sendiri telah melakukan pendaftaran baik bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Pilkada 2020 - PDIP NTT Akan Survey Bakal Calon
POS-KUPANG.COM/RYAN NONG
Emi Nomleni 

Pilkada 2020 - PDIP NTT Akan Survey Bakal Calon

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- PDIP NTT akan melakukan survey terhadap semua bakal calon yang telah mendaftar di PDIP. Survey ini bertujuan untuk melihat kompetensi dari bakal calon.

Informasi yang diperoleh POS-KUPANG.COM, Minggu (13/10/2019), pada tahun 2020 di NTT ada sembilan kabupaten yang akan menggelar pilkada serentak.

Sembilan kabupateh itu adalah, Kabupaten Belu, Malaka, TTU, Sabu Raijua, Manggarai , Manggarai Barat, Ngada, Sumba Barat dan Sumba Timur.

PDIP sendiri telah melakukan pendaftaran baik bakal calon bupati maupun wakil bupati.

Setelah pendaftaran masih ada tahapan seperti penelitian berkas para bakal calon. Selain itu, PDIP juga akan melakukan survey bakal calon.

Ketua DPD PDIP NTT, Ir. Emi Nomleni mengatakan, untuk pilkada di NTT, PDIP telah melakukan tahapan-tahapan terutama pendaftaran dan sudah selesai.

Menurut Emi, PDIP tentu akan melakukan survey terhadap bakal calon.

"Survey ini memang bukan satu-satunya cara tetapi ini sebagai bentuk untuk mengetahui potensi dari bakal calon.

"Jadi survey untuk mengetahui potensi dari semua bakal calon," kata Emi.

Ditanyai soal pengusungan pasangan calon, ia mengatakan, dari sembilan kabupaten di NTT yang menggelar pilkada, PDIP tentu akan berkoalisi dengan parpol lain di delapan daerah, kecuali Kabupaten Sabu Raijua, PDIP bisa mengusung sendiri pasangan calon.

"Jadi pada pilkada 2030 di NTT , hanya Kabupaten Sabu Raijua yang bisa mengusung sendiri pasangan calon. Sedangkan delapan kabupaten harus berkoalisi dengan parpol lain," kata Emi.

Ditanyai lagi soal prioritas PDIP dalam mengusung bakal calon, apakah memrioritas kepada kader atau non kader, Ketua DPRD NTT ini mengatakan, untuk kader memang prioritas namun akan dilihat dari berbagai aspek juga.

ASN Setda Ngada Ikut Jalan Santai Meriahkan Kegiatan Germas, Simak Liputannya!

Pilkada 2020 Di NTT, Mulai Hari Ini Hanura Buka Pendaftaran

"Jadi bicara meyangkut kader atau non kader, memang yang pasti prioritas kader. Namun, bukan berarti tidak mempertimbangkan hal lain," katanya.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved