Breaking News:

Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang Definitif Masih Terkendala Ini

Kita juga sudah sampaikan ke Pemkab Kupang kemudian diteruskan ke provinsi. Sekarang kita masih tunggu SK Gubernur NTT

Penulis: Edy Hayong | Editor: Rosalina Woso
Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang Definitif Masih Terkendala Ini
POS KUPANG/EDY HAYONG
Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kupang, Habel Mbate (keempat dari kiri) ketika mengikuti kegiatan di Oelamasi belum lama ini.

Pelantikan Pimpinan DPRD Kabupaten Kupang Definitif Masih Terkendala Ini

POS-KUPANG.COM I OELAMASI--Sudah sebulan pasca pelantikan 40 anggota DPRD Kabupaten Kupang tanggal 9 September lalu, hingga kini belum dilakukan pelantikan pimpinan definitif.

Walaupun sudah diumumkan di Paripurna nama-nama pimpinan Dewan yakni Ketua Daniel Taimenas dari Golkar, Sofia Malelak de Haan sebagai Wakil Ketua dari NasDem dan Johanis Mase sebagai Wakil Ketua dari PDIP.

Kendala utamanya karena sampai sekarang belum ada  SK Gubernur NTT yang mengesahkan pimpinan definitif tersebut, meskipun sudah disampaikan secara resmi ke provinsi melalui Pemkab Kupang.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Kupang, Habel Mbate ketika dikonfirmasi POS KUPANG.COM di ruang kerjanya, Senin (14/10/2019) mengakui belum ada jadwal pasti pelantikan pimpinan dewan definitif.

Habel mengatakan, sesungguhnya tidak ada kendala yang luar biasa karena proses pengusulan nama pimpinan sudah dilakukan partai berdasarkan raihan suara tertinggi pada Pileg lalu.

Dimana Golkar menempati urutan pertama raihan kursi di dewan kemudian disusul NasDem lalu PDIP sehingga ketiga partai tersebut yang menempatkan kadernya di kursi pimpinan.

"Nama-nama pimpinan definitif sudah diumumkan di paripurna. Kita juga sudah sampaikan ke Pemkab Kupang kemudian diteruskan ke provinsi. Sekarang kita masih tunggu SK Gubernur NTT untuk pengesahannya. Setelah SK sudah ada maka kita agendakan jadwal pelantikannya," kata Habel.

Habel berharap dalam waktu dekat sudah ada SK Gubernur NTT untuk mengesahkan pimpinan definitif.

Pasalnya, agenda yang mendesak untuk dibahas bersama eksekutif adalah KUA PPAS yang kemudian dibahas lagi APBD Murni Kabupaten Kupang tahun 2020.

Sekda Ngada Ajak Masyarakat Terapkan Pola Hidup Germas, Simak Suasananya!

Rentetan Kasus SMPN 2 Nita di Sikka, Pelecehan Seksual Kepsek Hingga Absen ke Sekolah

"Kita tunggu saja. Ibu Sekwan memang terus komunikasikan ke provinsi menunggu waktunya pak gubernur tanda tangan SK. Harapan kita Oktober ini sudah bisa dilantik. Kami pimpinan sementara pastinya akan melaksanakan tugas sebaik mungkin sampai pada pelantikan pimpinan definitif nantinya," ujar Politisi Golkar ini.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Edi Hayong)

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved