Ini Pesan Bupati Manggarai Deno Kamelus Saat Melepas Sukoco Jadi Kajari Cimahi

Ini pesan dari Bupati Manggarai Deno Kamelus saat melepas Sukoco jadi Kajari Cimahi

Ini Pesan Bupati Manggarai Deno Kamelus Saat Melepas Sukoco Jadi Kajari Cimahi
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Kajari Manggarai, Sukoco, S.H bersalaman dengan Bupati dan Wabup Manggarai serta Forkompimda Manggarai membuka tirai prasasti Kejari Manggarai. 

Ini pesan dari Bupati Manggarai Deno Kamelus saat melepas Sukoco jadi Kajari Cimahi

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H saat sambutan acara pengantar tugas Kajari Manggarai, Sukoco, S.H mengaku terkejut dengan pemindahan Kajari Manggarai ke Cimahi, Jawa Barat

"Pengalaman-pengalaman kajari sebelumnya 2 sampai 3 tahun setengah tahun bahkan ada yang lebih lama dari itu. Tetapi pak kajari baru dua tahun lalu kemudian sudah dipromosi ke Cimahi jadi bagi saya Cimahi itu sudah dekat dengan ibukota," kata Bupati Kamelus saat sambutan acara pengantar tugas Kajari Sukoco di Kejari Manggarai, Senin (14/10/2019) siang.

Demi HAM, Sidang Korupsi NTT Fair Dihentikan Majelis Hakim

Bupati Kamelus menjelaskan, dirinya masih ingat Pak Kajari Agus mengatakan kesedihan saat Kantor Kejari Manggarai terbakar.

"Saya waktu itu sempat bilang kepada Kajari Agus bapak tidak usaha pikir. Besok baru kita pikirkan untuk kantor sementara kejari. Dalam proses pembangunan Kantor Kejari Manggarai yang saat ini cukup megah dan merupakan kebanggaan masyarakat Manggarai sempat katanya ada diskusi-diskusi di Jakarta masa Manggarai itu di kampung itu terus membangun sebuah gedung megah. Namun pak kajari sempat bilang Manggarai itu bagian dari Indonesia .Jadi kami juga bagian dari Indonesia masa Kantor Camat di Jakarta itu bisa 3 lantai baru Kami di sana gedungnya seperti itu. Saya kira dengan semangat itulah kemudian proses dan carilah lokasi untuk anggaran pembangunan gedung ini tetapi itu baru sampai pada tahap persetujuan untuk pembangunan tapi bagaimana membangun adalah waktu itu. Pada saat mau bangun ini tentu kita juga harus berkoordinasi termasuk juga tanah yang semula sangat kecil dan dengan gambar yang seperti ini itu tidak mungkin mereka itu waktu itu kita duduk bersama untuk kemudian kita di bahkan sebagian tanah di sekolah barat ini untuk pembangunan kantor ini dan ini sudah selesai dan Ini kantor termegah menurut saya Kantor Kejaksaan dan ini merupakan kebanggaan bukan cuma bagi kejari dan seluruh jajaran kejaksaan tapi juga kebanggaan seluruh rakyat Manggarai desainnya juga memang sengaja didesain untuk ada arsitektur rumah adatnya sehingga kelihatan ada ada ada model rumah adat Manggarai kan ini juga merupakan sebuah kebanggan. Oleh karena itu saya atas nama pemerintah dan masyarakat Manggarai ucapan proficiat kepada pakai kajari yang telah menyelesaikan bangunan baru ini dan lift pertama di Manggaraidi kejaksaan negeri. Yang kedua itu adalah di kedua itu adalah di UKI Santo Paulus Ruteng," kata Bupati Kamelus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved