TRIBUN WIKI: Pantai Salura Sumba Timur Suguhkan Pasir Putih dan Birunya Laut

TRIBUN WIKI: Pantai Salura Sumba Timur suguhkan Pasir putih dan birunya laut

TRIBUN WIKI: Pantai Salura Sumba Timur Suguhkan Pasir Putih dan Birunya Laut
ISTIMEWA
Pengunjung sedang menimati indahnya air laut dari atas perahu motor. 

TRIBUN WIKI: Pantai Salura Sumba Timur suguhkan Pasir putih dan birunya laut

POS-KUPANG.COM | WAINGAPU - Pantai Salura merupakan salah satu pantai yang paling eksostis karena menyuguhkan pasir putih yang sungguh indah dan birunya air laut yang jernih bikin anda akan baper.

Pantai Salura ini terletak di pulau Salura. Pulau Salura ini merupakan salah satu pulau terluar di wilayah Selatan Indonesia. Pulau ini termasuk dalam satu pemerintahan desa yaitu Desa Praisalura di Kecamatan Karera, Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Paroki Poka dan Yayasan Ayo Indonesia Lakukan Ini Bagi Penyandang Disabilitas

Dengan demikian desa ini berbatasan langsung dengan Samudra Hindia dan wilayah laut Australia di sisi sebelah selatan. Ada tiga pulau yang masuk dalam wilayah desa itu yakni Pulau Salura, Kotak dan Pulau Mangkudu

Dari ketiga pulau yang masuk wilayah desa Praisalura ini, hanya pulau Salura saja yg dihuni oleh manusia. Mata Pencaharian masyarakat disana adalah nelayan dan sebagian kecil berkebun.

Simak Pesan Bupati Malaka Saat Melantik 76 Pejabat Eselon, Siapa Saja Mereka?

Di pantai Salura, selain menyuguhkan keindahan pasir putih dan birunya air laut yang jernih, dari pantai Salura anda juga bisa menikmati sinar sunset pada sore hari yang akan memikat hati anda.

Bukan hanya itu saja dari pantai Salura anda juga dapat menyaksikan indahnya pulau Kotak dengan jarak sekitar 100-200 meter dan pulau Mengkudu. Dari pantai ini juga anda bisa memenikmati aktifitas para nelayan sedang mencari ikan baik pada siang hari maupun malam hari.

Anda juga bisa bersantai dibawa pohon cemara yang rindang yang tumbuh menghiasi sepanjang bibir pantai itu, yang bikin anda tergoda untuk berlama-lama disana.

Jarak dari pusat Kota Waingapu, Ibu Kota Kabupaten Sumba Timur menuju ke Salura ini terbilang sangat jauh dan membutuhkan adrenali kuat dan fisik yang prima. Sebab jalan yang anda lintasi penuh ekstrim.

Anda membutuhkan waktu sekitar 5 jam perjalanan darat dari Kota Waingapu menuju Desa Praimadita di Kecamatan Karera dengan jarak sekitar 90 Km. Kondisi jalan ini sebagian besar rusak berat dan kondisi topografis jalan pun berkelok-kelok dan penuh tebing dan curam.

Halaman
12
Penulis: Robert Ropo
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved