Tiga Pimpinan DPRD TTU Dilantik, Bupati Raymundus Harapkan Hubungannya Harmonis

Seluruh masyarakat TTU menggantungkan harapan dan masa depannya di pundak kita bersama

Tiga Pimpinan DPRD TTU Dilantik, Bupati Raymundus Harapkan Hubungannya Harmonis
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana saat menandatangani berita acara pada acara pelantikan pimpinan DPRD TTU, Kamis (10/10/2019). 

Tiga Pimpinan DPRD TTU Dilantik, Bupati Raymundus Harapkan Hubungannya Harmonis

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes, S.Pt mengucapkan proficiat dan selamat berbahagia kepada pimpinan DPRD Kabupaten TTU yang baru saja mengucapkan sumpah/janji.

Raymundus juga mengucapkan terima kasih kepada pimpinan sementara DPRD Kabupaten TTU yang telah menjalankan tugasnya dengan baik dalam memproses penetapan pimpinan definitif DPRD Kabupaten TTU.

"Hari ini, DPRD Kabupaten TTU resmi memiliki pimpinan definitif," ujarnya.

Raymundus mengatakan, semoga pimpinan DPRD yang baru ini dapat mengemban amanah ini dengan baik dan mampu menahkodai lembaga legislatif Kabupaten TTU sehingga menjadi mitra pemerintah daerah yang senantiasa mendukung pemerintah daerah untuk melakukan yang terbaik dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat TTU.

"Mari kita bersinergi secara positif dan bergandengan tangan dalam menjaga kesinambungan pembangunan dan memaksimalkan APBD yang bermuara kepada kepentingan masyarakat," ungkapnya.

Sebagai perwujudan kedaulatan rakyat, kata Raymundus, DPRD diharapkan dapat menyerap dan memperjuangkan aspirasi masyarakat sesuai dengan nilai – nilai demokrasi.

Dalam sistem ketatanegaran, hubungan pemerintah daerah dan DPRD merupakan hubungan kerja yang kedudukannya setara dan bersifat kemitraan. Ini berarti pemerintah daerah dan DPRD memiliki kedudukan yang sama dan sejajar, memiliki hubungan yang saling mendukung untuk satu kepentingan yang sama yakni meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam kerangka pikir ini, jelas Raymundus, tidak ada dikotomi antara pemerintah daerah dan DPRD karena sejatinya dalam Undang – undang pemerintahan daerah dinyatakan secara tegas bahwa pemerintah daerah itu terdiri dari pemerintah daerah (eksekutif) dan DPRD (legislatif).

"Maka marilah kita membangun hubungan kerja yang harmonis untuk mengabdi kepada daerah dan rakyat TTU. Seluruh masyarakat TTU menggantungkan harapan dan masa depannya di pundak kita bersama," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved