Sosialisasi dan Pemeriksaan Kanker Harus Rutin Dilaksanakan

Mama adalah pemberi makan, membuat anaknya tidak kelaparan. Tanpa mama dunia tidak berkembang. Tanpa mama tidak ada lagi kehidupan

Sosialisasi dan Pemeriksaan Kanker Harus Rutin Dilaksanakan
POS KUPANG/ISTIMEWA
Suasana kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kanker serviks dan kanker payudara di aula hotel Pepita Mbay Kabupaten Nagekeo, Kamis (10/10/2019). 

Sosialisasi dan Pemeriksaan Kanker Harus Rutin Dilaksanakan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA -- Wakil Bupati Nagekeo, Marianus Waja, membuka kegiatan sosialisasi dan pemeriksaan kanker serviks serta kanker payudara di aula Hotel Pepita Mbay, Kamis (10/10/2019).

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo.

Mengawali sambutannya, Wabup Marianus Waja, mengilustrasikan seorang perempuan yang akan menjadi ibu atau mama.

"Mama adalah sangkar, yang melindungi setiap anaknya. Mama adalah lilin, yang menerangi kisi-kisi hidup anaknya. Mama adalah pemberi makan, membuat anaknya tidak kelaparan. Tanpa mama dunia tidak berkembang. Tanpa mama tidak ada lagi kehidupan," ungkap Marianus.

Marianus menerangkan bahwa perempuan Nagekeo menempati posisi paling sentral dalam upaya menumbuhkembangkan manusia-manusia Nagekeo dengan kapasitas SDM yang unggul dan mumpuni demi kemajuan dan keberlangsungan hidup Kabupaten Nagekeo.

Oleh karena itu lanjut Marianus, perempuan, khususnya di Negekeo harus bebas dari serangan kanker serviks dan kanker payudara.

Marianus mengintruksikan Dinas Kesehatan Kabupaten Nagekeo, agar bergerak lebih ke hulu dengan bekerja secara maksimal dalam upaya mencegah teridapnya perempuan Nagekeo dari serangan kedua kanker tersebut.

Untuk itu, Marianus melanjutkan, sosialisasi dan pemeriksaan kedua kanker tersebut harus gencar dilaksanakan, sehingga masyarakat tidak saja memiliki pengetahuan dan kesadaran yang cukup terhadap ke dua kanker tersebut, tetapi juga terbebaskan dari bahaya kanker serviks dan kanker payudara.

Hadir pada acara tersebut Kadis Kesehatan Kabupaten Nagekeo, drg. Ellya Dewi, Kepala Bagian Humas dan Protokol Kabupaten Nagekeo, Gaspar Taka dan peserta sosialisasi lainnya.

15 Tahun Berlalu Sejak Jadi Juara Pertama Indonesian Idol Season 1, Begini Kabar Terbaru Joy Tobing

Psikolog UI Temukan Siswa SD Masih Suka Nyontek

Julie Sutrisno Beri Motivasi Bagi Petani Kopi, Etos Kerja Harus Ditingkatkan!

Kegiatan berjalan aman dan lancar hingga usai. Semua peserta tampak antusias saat mengikuti kegiatan tersebut.(Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved