Selama Kurun Waktu Dua Tahun, TKI Asal TTU yang Meninggal Dunia di Malaysia Capai 9 Orang

jumlah TKI yang meninggal dunia di negara jajahan Inggris itu sebanyak 4 orang dan tahun 2019 sebanyak 5 orang.

Selama Kurun Waktu Dua Tahun, TKI Asal TTU yang Meninggal Dunia di Malaysia Capai 9 Orang
POS KUPANG/TENI JENAHAS-
Kadis Nakertrans TTU, Bernardinus Totnay. 

Selama Kurun Waktu Dua Tahun, TKI Asal TTU yang Meninggal Dunia di Malaysia Capai 9 Orang

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU--Jumlah Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang berasal dari Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) yang meninggal dunia di Malaysia mencapai 9 orang.

Jumlah TKI asal Kabupaten TTU yang meninggal dunia di Malaysia sebanyak itu terjadi dalam kurun waktu selama dua tahun yakni tahun 2018 dan tahun 2019.

Dengan rinciannya, pada tahun 2018, jumlah TKI yang meninggal dunia di negara jajahan Inggris itu sebanyak 4 orang dan tahun 2019 sebanyak 5 orang.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaketrans) TTU, Bernardinus Totnay kepada Pos Kupang melalui sambungan telepon, Selasa (8/10/2019).

Bernadinus menjelaskan, ada beberapa penyebab kematian dari TKI tersebut diantaranya karena kecelakaan kerja, dan menderita penyakit kronis.

"Rata-rata penyebab karena kecelakaan kerja, dan menderita penyakit. Kalau kematian karena kasus perdagangan orang, kami belum mendapat laporan dari masyarakat," ujarnya.

Bernadinus mengatakan, ada beberapa kasus dimana belum diketahui penyebab kematian para TKI tersebut. Namun TKI tersebut dipulangkan dan diserahkan ke keluargannya.

Kapolda NTT Apresiasi Pemkab Manggarai Timur

RAMALAN ZODIAK Cinta Rabu 9 Oktober 2019 Leo Hari yang Membosankan, Aquarius Berdamai dengan Kekasih

Bernadinus menambahkan, sebanyak sembilan orang TKI yang sudah meninggal dunia di Malaysia tersebut telah dipulangkan kepada keluarganya masing-masing untuk dimakamkan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved