Berita Sumba Barat

Pilkada Serentak 2020 di Sumbar Pandango Daftar Jadi Balon Bupati

Gregorius HBL Pandango, SE, mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Bupati Sumbar Periode 2020-2025, Sabtu (5/10/2019).

Pilkada Serentak 2020 di Sumbar Pandango Daftar Jadi Balon Bupati
Petrus Piter
Balon bupati Sumbar Periode 2020-2025, Gregorius Pandango pose bersama panitia 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK - Ketua Dewan Pimpinan daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sumba Barat (Sumbar), Gregorius HBL Pandango, SE, mendaftarkan diri sebagai bakal calon (balon) Bupati Sumbar Periode 2020-2025, Sabtu (5/10/2019).

Pandango mendaftarakan diri pada hari terakhir penerimaan pendaftaran balon bupati dan wakil bupati di Sekretariat DPD Partai Nasdem, Sabtu (5/10/2019).

Kedatangan Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sumbar yang juga balon bupati tersebut diterima ketua panitia pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbar, Lukas Lebu Gallu, SH, didampingi wakil ketua panitia, Isto Leba, dan jajaran pengurus DPD Nasdem lainnya.

Wow! Mapala Komunikasi Unwira Adakan Kemah Perkenalan di Pantai TubAfu

Dilantik Jadi Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau: Era Baru Pimpinan Milenial

Lukas Lebu Gallu, SH, yang didampingi wakil ketua panitia pendaftaran, Isto Leba, secara terpisah kepada Pos Kupang di Waikabubak, Selasa (8/10/2019), mengatakan hingga hari terakhir pendaftaran balon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sumbar Periode 2020-2025, Sabtu (5/10/2019), yang akan bertarung pada pilkada kali ini melalui Partai Nasdem, yakni Marthen Ngailu Toni, SP, yang adalah Wakil Bupati Kabupaten Sumbar, Daniel Bili, SH -Timotius Ragga, S.Sos (Paket Animo).

Selain itu, Yohanes Dade - Joh Lado Bora Kabba (paket Johnjohn), dan paket Komdan (Keba Moto-Daniel Umbu Dandar).

Kuasa Hukum Adi Yuliawan Klarifikasi Soal FPI

Lukas Lebu Gallu, menjelaskan, saat ini panitia sedang merapihkan berkas para calon bupati dan wakil bupati untuk selanjutnya diteruskan ke DPP Partai Nasdem RI melalui DPD I Partai Nasdem Provinsi NTT.

Dan, katanya, DPP Partai Nasdem yang memiliki kewenangan untuk menentukan pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada pilkada kali ini.

Menurutnya, penentuan bakal calon yang diusung berdasarkan hasil survei lembaga independen.

Hal itu, katanya, berarti hanya pasangan calon yang meraih dukungan besar yang akan mendapatkan kesempatan maju bertarung pada pilkada kali ini.

(*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Apolonia Matilde
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved