TNI Periksa Kebersihan Anak Sekolah di Perbatasan

Aparat TNI memeriksa kebersihan para Anak Sekolah yang ada di wilayah perbatasan

TNI Periksa Kebersihan Anak Sekolah di Perbatasan
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Personel Pos Turiscain memeriksa kebersihan anak-anak SD Turiscain, Desa Maumutin Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu-NTT, Selasa (8/10/2019). 

Aparat TNI memeriksa kebersihan para Anak Sekolah yang ada di wilayah perbatasan

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Menjaga pola hidup bersih dan sehat merupakan program pemerintah mulai dari pusat sampai daerah agar mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat.

Dalam melaksanakan program ini, pemerintah bersama seluruh elemen bangsa termasuk TNI memberikan perhatian lewat peran dan tugas masing-masing.

Pesan Kakanwil Kemenag NTT untuk Peserta Pentas PAI Nasional

Program Indonesia Bersih dan Sehat ini diimplementasikan oleh Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ Pos Turiscain.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 142/KJ Letkol (Inf) Ikhsanudin, S.Sos.,M.M kepada wartawan, Selasa (8/10/2019) mengatakan, Personel Pos Turiscain melaksanakan kegiatan pemeriksaan kebersihan anak-anak SD Turiscain, Desa Maumutin Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu-NTT. Hal yang diperiksa antara lain, kerbersihan rambut, telinga dan badan.

Selain memeriksa kebersihan, personil Pos Turiscain juga membagi masker kepada siswa dan siswi agar bisa digunakan untuk melindungi diri.

Pesan Bupati Korinus Kepada Para Kepsek se-Kabupaten Kupang Saat Ikut Diklat

Pasalnya, saat musim kemarau dan beberapa pekan terakhir angin kencang melandai wilayah tersebut. Bersamaan dengan itu, debu juga lumayan banyak sehingga bisa mengganggu kesehatan warga manakala tidak diantisipasi.

Kemudian, personil Pos Turiscain juga memberikan sosialisasi kepada para siswa agar selalu menjaga kebersihan.

Menurut Ikhsanudin, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendidik anak-anak agar selalu memperhatikan kebersihan diri serta menjaga kebersihan lingkungan sekitar, baik di lingkungan sekolah maupun di rumah.

"Kita tanamkan dalam diri anak-anak sejak dini tentang pola hidup bersih dan sehat", ungkap Dansatgas.

Lanjut Dansatgas, kegiatan ini dilaksanakan Pos Turiscain yang dipimpin oleh Serka Hanafi, personel Pos Turiscain Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ beserta tiga orang personel lainnya.

Kepala SD Turiscain, Konraddus (48) menyampaikan banyak terima kasih kepada personel Satgas Pamtas Yonif Raider 142/KJ yang telah menyempatkan waktunya untuk memeriksa kesehatan siswa dan memberikan masker kepada para siswa.

"Terima kasih kepada bapak-bapak tentara atas adanya kegiatan ini, semoga dapat berjalan dengan baik dan kedepannya kami berharap generasi muda lebih peduli dengan kesehatan mereka," ujar Konradus diamini rekan gurunya Carlos. (Laporan Reporter POS- KUPANG.COM, Teni Jenahas)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved