Pesan Kakanwil Kemenag NTT untuk Peserta Pentas PAI Nasional

Ini pesan yang disampaikan Kakanwil Kemenag NTT untuk peserta pentas PAI nasional

Pesan Kakanwil Kemenag NTT untuk Peserta Pentas PAI Nasional
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kakanwil Kemenag NTT Sarman Marselinus saat menyampaikan pesan-pesan kepada peserta Pentas PAI NTT di Asrama Haji, Kota Kupang, Senin (7/10/2019). 

Ini pesan yang disampaikan Kakanwil Kemenag NTT untuk peserta pentas PAI nasional

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi NTT, Drs. Sarman Marselinus minta para siswa yang akan berlaga pada Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) tingkat nasional ke-9 di Makassar untuk menggali nilai-nilai Islami yang mulia dan disemaikan dalam kehidupan terkait kebaikan, kebenaran, dan perdamaian.

Hal tersebut disampaikan Kakanwil Sarman ketika menutup kegiatan TC (Training Center) Pentas PAI tingkat Provinsi NTT sekaligus melepas rombongan Pentas PAI bertempat di Asrama Haji Transit Kupang, Senin, (07/10/2019).

Pesan Bupati Korinus Kepada Para Kepsek se-Kabupaten Kupang Saat Ikut Diklat

"Nilai Islami yang diterima dicerna, ditanamkan, dihayati, dan diamalkan serta ditumbuhkan dalam perilaku kepribadian. Gali terus kebenaran dan lakukanlah yang benar bukan sebaliknya," ujar Kakanwil Sarman.

Sarman menambahkan, siswa-siswi yang mengikuti Pentas PAI mesti mampu mengewajantahkan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin dalam kehidupan baik untuk menjalin hubungan persaudaraan sesama Muslim juga persaudaraan sebangsa dan setanah air, serta persaudaraan sebagai sesama manusia ciptaan Tuhan.

Dianggap Sial, Pemilik Enggan Ambil Kendaraan Sitaan di Polres Sikka

"Pentas PAI menjadi ajang untuk mengasah itu semua sekaligus menjadi penyebar nilai Islami yang mulia.Seseorang yang benar amalkan Islam jauh dari sikap hoax dan bohong. Bantu lurukan bila ada teman yang termakan hoax atau menjadi pelaku hoax," ujar Sarman mengingatkan.

Lebih lanjut, Kakanwil minta agar para siswa optimis menghadapi ajang Pentas PAI tingkat nasional dengan bersaing secara sportif serta tumbuhkan tekad dan niat untuk tampil dengan kemampuan terbaik.

Untuk tampil terbaik, lanjut Kakanwil Sarman, butuh strategi termasuk kesiapan fisik juga penguasaan arena dan suasana pertandingan agar meraih sukses.

"Bukan semata-mata juara yang dikejar melainkan bagaimana nilai-nilai Islami yang mulia tertanam dalam hati untuk dijadikan pelajaran dan bekal demi membangun kehidupan kedepan sehingga mencintai agama, mencintai negara, dan mampu merawat dunia dengan kebenaran, kebaikan, dan perdamaian," pungkas Kakanwil Sarman.

Ia berharap kontingen Pentas PAI NTT dengan kekuatan 23 Siswa-siswi bisa meraih sukses pada tingkat nasional yang digelar dari tanggal 09 s.d 14 Oktober mendatang di Makassar.

Kontingen Pentas PAI asal Provinsi NTT sebagaimana yang disampaikan Ketua Panitia, Hj. Rosmini Semsi berangkat hari ini Rabu (8/10/2019). (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved