Dianggap Sial, Pemilik Enggan Ambil Kendaraan Sitaan di Polres Sikka

Sekitar 100 lebih unit sepeda motor dan mobil sitaan operasi penilangan dan kecelakaan lalu lintas menjadi besi tua di halaman Polres Sikka

Dianggap Sial, Pemilik Enggan Ambil Kendaraan Sitaan di Polres Sikka
POS-KUPANG.COM/Eginius Mo'a
Barang bukti mobil kecelakaan lalu lintas, Selasa (8/10/2019) di halaman samping Aula Mapolres Sikka, Jalan Ahmad Yani, Kota Maumere, Pulau Flores. 

POS-KUPANG.COM | MAUMERE -Sekitar 100 lebih unit sepeda motor dan mobil sitaan operasi penilangan dan kecelakaan lalu lintas menjadi onggokan besi tua di halaman Polres Sikka, Pulau Flores, enggan diambil kembali pemilik kendaraan.

Kepolisian Resort Sikka telah berupaya menghubungi nomor handphone pemilik kendaraan atau keluarga terdekat. Mereka menjanjikan datang ambil, namun tidak jadi mengambil, ada juga nomor handphone non aktif atau pemilik pindah domisili.

Sidang Korupsi NTT Fair Berlangsung Cepat, Terdakwa Kontraktor Pelaksana Batalkan Eksepsi

"Kalau kendaraanya kecelakaan, kebanyakan pemilik malas gunakan lagi dianggap barang sial," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Sikka, AKP Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, S.Sos, S.IK, kepada pos-kupang.com, Selasa (8/10/2019) di Maumere.

Kendaraan sitaan dari penilangan, kata Rully, sapaan Ruliyanto Junaedi Putera Pahroen, paling banyak jumlahnya merupakan kendaraan `lissing'.

Pemilik beranggapan akan rugi dua kali ketika mengambil kendaraan tersebut. Dia harus melunasi tunggakan lissing juga ongkos perbaikan.

Bupati TTS Minta Revisi Perencanaan Rehab Bangunan Terminal Dalam Kota SoE

"Pemilik berasumsi dari pada harus bayar perbaikan dan selesaikan dengan lissing lagi, ditinggalkan saja di sini. Mau tidak mau, kami simpan saja di sini," kata Rully.

Ia mengakui resiko kendaraan ditaruh terlalu lama potensial dicuri dan rusak terpapar matahari dan terbakar. Namun kendaraan ini tidak bisa dilelang karena belum ada regulasinya. (laporan reporter pos-kupang.com, eginius mo'a).

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved