BREAKING NEWS : Dua Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Embung Nimasi TTU Diserahkan ke Kejaksaan

Dua orang tersangka itu yakni Edwin Bitin Bere, dan Primus Nabe. Untuk satu orang tersangka lainnya atas nama Yohanes Oli belum diserahkan

BREAKING NEWS : Dua Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Embung Nimasi TTU Diserahkan ke Kejaksaan
POS KUPANG/THOMAS MBENU NULANGI
Dua orang tersangka kasus korupsi pembangunan embung Nimasi saat tiba di Kantor Kejari TTU, Senin (7/10/2019). 

Dua Tersangka Kasus Korupsi Pembangunan Embung Nimasi di TTU Diserahkan ke Kejaksaan

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU-Dua orang tersangka kasus tindak pidana korupsi pembangunan embung di Desa Nimasi, Kecamatan Bikomi Tengah, Kabupaten TTU diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU).

Dua orang tersangka itu yakni Edwin Bitin Bere, dan Primus Nabe. Untuk satu orang tersangka lainnya atas nama Yohanes Oli belum diserahkan oleh kepolisian.

Kasi Pidsus Kejari TTU, Noven Bulan membenarkan hal itu kepada Pos Kupang saat ditemui di ruang kerjannya, Senin (7/10/2019).

"Jadi benar tadi ada penyerahan barang bukti dan tersangka dalam perkara tindak pidana korupsi pekerjaan pembangunan embung di Desa Nimasi tahun 2016," ujarnya.

Setelah menerima tersangka dan barang bukti, jelas Noven, pihaknya langsung memeriksa untuk nanti dapat menentukan sikap apakah nanti langsung ditahan atau dilepaskan.

"Jadi proses ini masih berjalan, kami masih siapkan administrasi nanti keputusan seperti apa baru bisa kita ambil keputusan," terangnya.

Noven mengungkapakan, dalam surat P21 pihaknya sudah meminta kepada pihak penyidik kepolisian supaya menyerahkan tiga orang tersangka yang berkasnya telah dinyatakan lengkap.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad: Masyarakat Menanti Kerja Bukan Janji DPRD Ende

"Tapi hari ini penyidik hanya meyerahkan dua orang tersangka ya kita terima. Kalau satu orang lain nanti baru penyidik serahkan kita juga terima," ujarnya.

Noven mengatakan, setelah menerima tersangka dan barang bukti pihaknya akan menyiapkan surat dakwaan untuk tiga orang tersangka tersebut.

Bupati Ende, Drs Djafar Achmad: Masyarakat Menanti Kerja Bukan Janji DPRD Ende

"Sehingga dalam waktu yang singkat kita segera limpahkan ke pengadilan tindak pidana korupsi di Kupang," jelasnya. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved