Bawaslu TTU Dapat Kucuran Dana Pengawasan Pilkada Rp 10,4 Miliar Lebih

Pihak Bawaslu TTU mendapatkan kucuran dana pengawasan pilkada Rp 10,4 miliar lebih

Bawaslu TTU Dapat Kucuran Dana Pengawasan Pilkada Rp 10,4 Miliar Lebih
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Bupati TTU Raymundus Sau Fernandes saat menyerahkan dokumen NPHD kepada Ketua Bawaslu TTU, Martinus Kolo di Lantai Dua Kantor Bupati TTU, Senin (7/10/2019). 

Pihak Bawaslu TTU mendapatkan kucuran dana pengawasan pilkada Rp 10,4 miliar lebih

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Pemerintah Kabupaten Timor Tengah Utara ( TTU) bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD) dana pengawasan pilkada Kabupaten TTU tahun 2020 mendatang.

Berdasarkan pantauan, proses penandatanganan NPHD tersebut dilaksanakan Bupati Raymundus Sau Fernandes dan Ketua Bawaslu Kabupaten TTU, Martinus Kolo.

BREAKING NEWS: Polres TTS Bekuk Pelaku Pemerkosaan Gadis Distabilitas Asal Desa Oinlasi

Kegiatan penandatanganan NPHD tersebut dilaksanakan di Lantai Dua Kantor Bupati TTU, Senin (7/10/2019).

Bupati TTU, Raymundus Sau Fernandes mengatakan, proses penandatanganan NPHD tersebut dilakukan sebagai wujud dukungan pemerintah terhadap pelaksanaan pengawasan pilkada TTU.

"Tentunya ini merupakan bentuk dukungan dari pemerintah daerah untuk urusan keuangan sehingga bisa mendukung pengawasan pilkada TTU," ujarnya.

Dilantik Jadi Anggota DPR RI, Mulan Jameela Dibandingkan dengan Syarat Jadi Staf Ahli DPR

Raymundus mengharapkan, agar Bawaslu TTU dapat menggunakan anggaran tersebut sesuai dengan aturan yang ada. Sebab, semua pengelolaan dana hiba tetap mengacu pada aturan.

"Karena setelah itu kan di audit. Makanya kita selain menghibahkan kita juga memperbantukan pihak sekretariat," terangnya.

Raymundus mengaku, dirinya sudah menyampaikan kepada semua staf di sekretariat supaya dapat membantu Bawaslu TTU secara bertanggung jawab.

"Terutama membantu Bawaslu dalam pengelolaan keuangan dan administrasi dengan bertanggung jawab dan harus berdasarkan ketentuan hukum yang berlaku," ujarnya.

Raymundus mengatakan, pemerintah Kabupaten TTU menghibahkan anggaran untuk pengawasan pilkada tahun 2020 sebesar Rp. 10,4 miliar lebih yang bersumber dari APBD tahun 2019 dan tahun 2020. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved