Kata Deno Kamelus Seusai Mendaftar Sebagai Balon Bupati di NasDem Manggarai

Kata Deno Kamelus seusai mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai NasDem Manggarai

Kata Deno Kamelus  Seusai Mendaftar Sebagai Balon Bupati di NasDem Manggarai
ISTIMEWA
Panitia Pendaftaran di NasDem Manggarai. 

Kata Deno Kamelus seusai mendaftar sebagai bakal calon bupati di Partai NasDem Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H secara resmi mendaftarkan diri sebagai bakal calon (Balon) Bupati Manggarai melalui Partai NasDem Manggarai yang memiliki 5 kursi di DPRD Manggarai.

Bupati Kamelus datang mendaftar di NasDem, Sabtu (5/10/2019) siang dan memastikan keseriusannya maju kembali dalam pilkada serentak 2020.

1.953 Anak Penuhi GOR Oepoi Kupang Pecahkan Rekor Ikut Koko Olimpiade

Saat mendaftar di NasDem Manggarai Bupati Kamelus menyerahkan berkas pendaftaran dan penjaringan Balon sebagai Bupati Manggarai periode 2020-2025.

Sebelumnya, Bupati Kamelus yang juga ketua PAN Mangarai, sudah mendaftar di PDIP Manggarai.

"Hari ini (Sabtu,5/10/2019), saya datang mendaftarkan diri sebagai bupati. Tidak mungkin saya mendaftar sebagai wakil bupati. Karena secara politik, tidak mungkin saya sudah bupati, lalu kemudian calon wakil bupati," tegas Bupati Kamelus.

Syukuran HUT TNI, Prajurit dan Putera-Puteri TNI Berprestasi Terima Penghargaan

Ia menegaskan, saat ini dirinya juga menjabat sebagai ketua PAN Manggarai. Dari hasil pemilu legislatif, PAN meraih 5 kursi di DPRD Manggarai. Kemudian sesuai ketentuan syarat dukungan untuk Pilkada Manggarai minimal 7 kursi di DPRD.

"Maka itu PAN tentu harus berkoalisi dengan partai lain. Salah satunya Partai Nasdem yang memiliki 5 kursi di DPRD. Tidak mungkin kami berjalan sendiri, dalam pengertian mengusung calon sendiri. Tapi kami harus berkoalisi. Hari ini, saya daftar di Nasdem dan ke depan akan daftar ke partai lain. Dari PAN sendiri, dalam hasil munas bulan lalu, memutuskan bahwa saya didorong sebagai calon Bupati Manggarai," kata Bupati Kamelus.

Ketika ditanya soal calon wakil bupati, Bupati belum bisa menyebut namanya. Terkait wakil Bupati Manggarai yang juga Ketua Partai Nasdem, Viktor Madur, mendaftar sebagai Balon Bupati, namun Bupati Kamelus mengatakan, tentu semua balon yang mendaftar punya potensi untuk berkoalisi.

"Saya tidak bisa bawa dengan balon wakil bupati ikut daftar ke Nasdem. Itu karena di Nasdem tidak ada formulir untuk paket. Kalau soal siapa balon wakil, keputusannya nanti tentu semua yang ikut daftar punya potensi untuk koalisi," ujar Bupati Kamelus. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved