News

Kades Oinlasi-TTS Sebut Sampah yang Menghiasi Jalan Lingkar Dibuang Warga dari Kota SoE

"Itu warga SoE yang buang sampah sembarangan. Kami sudah beberapa kali tangkap oknumnya. Kita minta jangan buang sampah sembarangan lagi"

Kades Oinlasi-TTS Sebut Sampah yang Menghiasi Jalan Lingkar Dibuang Warga dari Kota SoE
POS-KUPANG.COM/Dion Kota
Aneka sampah berserakan di pinggir jalan lingkar luar tepatnya di Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan 

 Laporan Wartawan Pos Kupang, Com, Dion Kota

POS KUPANG, COM, SOE - Kepala Desa Oinlasi, Kecamatan Mollo Selatan, Musa Mella, menyebut sampah yang menghiasi jalan lingkar luar, tepatnya di Desa Oinlasi, dibuang warga dari Kota SoE. Pasalnya, aparat desa sudah beberapa kali menangkap oknum tersebut dan mengaku warga Kota SoE.

"Itu warga SoE yang buang sampah sembarangan. Kami sudah beberapa kali tangkap oknumnya. Kita minta jangan buang sampah sembarangan lagi, tetapi nyatanya masih tetap buang," keluh Musa di ruang kerjanya, Senin (30/9/2019).

Pihak desa, diakui Musa, sudah memasang rambu peringatan agar tidak membuang sampah di tempat itu, namun justru dirusak oknum tak bertanggung jawab. "Kami pasang papan peringatan, malah cabut dan kasih rusak," ungkapnya.

Musa berjanji, Selasa (1/10/2019), aparat desa dan warga Dusun 2 membersihkan sampah di lokasi itu dan berharap Pemkab TTS melalui Satpol PP melakukan patroli mengawasi oknum yang membuang sampah sembarangan dan ditindak sesuai Perda yang ditetapkan.

Pantauan Pos Kupang, aneka sampah menghiasi jalan lingkar luar, mulai dari kemasan makanan, minuman, karung bekas semen, kaleng bekas, popok bayi hingga spon bekas. Aroma busuk tercium ketika melintasi lokasi itu. *

Penulis: Dion Kota
Editor: Benny Dasman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved