Begini Komitmen Senator Muda NTT Angelus Wake Kako Usai Pelantikannya di Jakarta

Senator muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelius Wake Kako (29) berkomitmen untuk menjadi jembatan sekaligus negosiator

Begini Komitmen Senator Muda NTT Angelus Wake Kako Usai Pelantikannya di Jakarta
POS KUPANG/ISTIMEWA
Anggota DPD RI Angelius Wake Kako saat sumpah jabatan pada sidang pelantikan anggota DPD pada Selasa (1/10/2019) siang di Jakarta. 

Begini Komitmen Senator Muda NTT Angelus Wake Kako Usai Pelantikannya di Jakarta

POS-KUPANG.COM|KUPANG -- Senator muda asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Angelius Wake Kako (29) berkomitmen untuk menjadi jembatan sekaligus negosiator kepentingan daerah di kancah nasional. 

Angelius dilantik bersama 135 orang lainnya menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia periode 2019-2024 pada Selasa (1/10/2019) di Jakarta. 

Senator muda asal Nangapanda Kabupaten Ende itu menyinggung pemberdayaan anak anak muda NTT sebagai fokus utama dalam mengejar ketertinggalan NTT saat ini.

"Saya akan menjaga kepercayaan ini untuk membantu menjembatani kepentingan daerah NTT di Tingkat nasional," katanya kepada POS-KUPANG.COM via telepon usai pelantikan pada Selasa. 

Pemberdayaan anak-anak muda NTT, jelasnya akan menjadi fokus utama dalam kerangka memanfaatkan bonus demografi dan mengejar ketertinggalan NTT saat ini. Hal ini juga untuk mengantisipasi tingginya angka pengangguran terdidik yang bisa meledak apabila anak muda tidak mendapat ruang pengembangan potensi dan skill mereka. 

"Sebagai senator, memilih menjadi jembatan dan sekaligus negosiator kepentingan daerah di tingkat nasional menjadi sebuah kewajiban yang akan saya lakukan selama lima tahun kedepan," ujar mantan Ketua Pengurus Pusat PMKRI ini. 

Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTT yang telah memberi kepercayaan kepadanya untuk membawa aspirasi masyarakat NTT melalui DPD.

"Yang pertama tentu terima kasih kepada seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk mewakili NTT di DPD RI," katanya 

Angelius juga memohon dukungan agar dapat berkolaborasi dalam rangka percepatan pembangunan daerah.  

"Saya mohon dukungan dari semua pihak terkhusus pemerintah daerah se NTT untuk bisa berkolaborasi dengan DPD RI dalam kerangka mempercepat pembangunan daerah," pungkas mantan staf ahli ini. 

Pembunuhan Bocah Kembar oleh Ibu Kandung di Kupang, Polisi Rekonstruksi Lengkapi Berkas

Ada Potensi Tinggi Gelombang di Empat Perairan di Wilayah Sumba Sampai Pukul 20.00 Wita

Dalam sidang pelantikan, Angelius mewakili anggota yang beragama Katolik saat pengambilan sumpah jabatan. (
Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong)

Penulis: Ryan Nong
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved